Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LRT Dari Sta.Bandung ke Dalem Kaum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22360.jpg

    BANDUNG-Penyimpanan prototipe Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul itu di ruang publik merupakan media komunikasi dengan warga sehingga agar warga bisa mendapatkan informasi akan hadirnya alat transportasi baru itu. Demikian dikemukakan Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil.

    Menurut Walikota, pihaknya menerima kritik maupun masukan dan saran dari masyarakat terkait rencana hadirnya LRT Metro Kapsul di Bandung.

    "Setiap ada inovasi yang memang akan segera dieksekusi, kita memperkenalkan supaya kita masih menerima masukan, kritikan, dan saran dari warga,” kata Walikota di Pendopo Kota Bandung, Rabu (05/04).

    Walikota mengatakan, LRT Metro Kapsul merupakan salah satu solusi atas keresahan warga yang menginginkan adanya fasilitas transportasi baru yang nyaman dan aman.

    “Metro Kapsul kita hadirkan agar warga mau mulai beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke kendaraan umum dalam berkegiatan di luar,” ucapnya.

    Walikota menyatakan, anggaran pengadaan LRT Metro Kapsul di Bandung semua dari pihak swasta dengan harapan akan memudahkan percepatan investasi.

    “Jika pembangunan tahap pertama sepanjang 6 km dari Stasiun Bandung menuju Jalan Dalem Kaum berhasil dan diterima oleh masyarakat, maka rute akan diperpanjang ke wilayah lain sepanjang 40 km sesuai dengan cetak biru grand desain transportasi Kota Bandung menghubungkan kota/kabupaten Bandung Raya,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus