Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPPU Akan Pantau Harga Jual Tiga Komoditas Pangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22363.jpg

    BANDUNG–Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) juga akan memantau harga jual tiga komoditas pangan utama berupa gula pasir, minyak goreng, dan daging sapi. Berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) menyatakan nilai HET untuk masing-masing produk, yakni gula Rp 12.500 per kg, minyak Rp 11.000 per kg, dan daging  Rp 80.000 per kg. 

    Ketua  KPPU Syarkawi Rauf mengatakan pihaknya akan menindak tegas pelaku usaha yang menjual produk tiga komoditas tersebut di atas harga eceran. Menurutnya, Harga Eceran Tertinggi (HET) merupakan patokan harga yang sudah dianggap wajar dan telah dipastikan menguntungkan semua pihak.

    “Kalau masih ada perusahaan yang melanggar kami akan tindak sesuai dengan UU Nomor 5/1999," katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (6/4/2017)

    Syarkawi juga mengapresiasi langkah distributor yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) yang telah menggelar Memorandum of Understanding (MoU) terkait kepastian harga jual di tingkat peritel dan konsumen.

    “Kami yakin, kesepakatan yang berisi harga maksimal untuk gula, minyak, dan daging tidak akan memberatkan pengusaha,”pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus