Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sang Pencerah Raih Penghargaan Film Terpuji FFB 2011

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/film.jpg

    BANDUNG – Film Sang Pencerah garapan sutradara Hanung Bramantio meraih penghargaan terbanyak dalam Festival Film Bandung (FFB) 2011 yang puncak acaranya digelar di Hotel Horison Bandung Jum’at malam (6/5). Sang Pencerah sendiri meraih Film Terpuji menyisihkan 4 nominasi lainnya yaitu 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, Tanah Air Beta, Rindu Purnama, dan Alangkah Lucunya Negeri Ini. Pemeran utama pria dalam film Sang Pencerah Lukman Sardi, juga meraih Aktor Pemeran Utama Terpuji. Tidak cukup sampai disitu, Sutradara Sang Pencerah, Hanung Bramantio juga meraih Sutradara Terpuji FFB 2011.

    Gubernur Jabar Ahmad  Heryawan yang menghadiri pengumumuan Nara Film dan Film Terpuji FFB 2011, memuji film Sang Pencerah yang mengisahkan perjuangan KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah itu.

    “Sang Pencerah memang layak mendapat penghargaan terpuji, karena filmnya memang bagus ada unsure sejarah, edukasi, dan yang penting pencerahan untuk penontonnya. Saya sudah nonton film itu, bagus, bagus” ujar Ahmad Heryawan, yang menyaksikan acara dari awal hingga akhir.

    Guebernur Jabar Ahmad Heryawan juga berkali-kali memuji keberadaan FFB yang digelar tanpa henti sejak 24 tahun lalu.

    “Saya sangat menghargai upaya dan jerih payah orang-orang yang terlibat dalam FFB, mereka tanpa henti sejak 24 tahun terus menggelar FFB. Ini patut dihargai sebagai uapaya yang positif dalam menilai hasil karya budaya dalam bentuk film” ujarnya.

    Selain gubernur Jabar, dalam acara pengumuman Nara Film dan Film Terpuji FFB 2011, hadir pula artis-artis ibu kota dari mulai yang senior seperti Deddy Mizwar, Meike Widjaya, hingga pendatang baru dalam dunia perfilman.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus