Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Jabar, Unpad dan Pemkab Garut Sinergi dalam Bidang Pertanian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22397.jpg

    GARUT-Bank Indonesia dan Universitas Padjadjaran (Unpad) menggalang sinergi dengan Pemkab Garut untuk meningkatkan pertanian khususnya padi.

    Kepala BI Jabar Juda Agung mengatakan tiga pihak menandatangani nota kesepahaman pengembangan agribisnis pertanian yang merupakan kerjasama antara pemerintah kabupaten Garut, BI Jabar dan Unpad Bandung.

    Penandatanganan dilakukan langsung oleh kepala BI Jabar, Juda Agung dan Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH MH MP dan rektor Unpad  Prof.Dr. Med. Tri Hanggono Achmad dr. dengan lokasi acara bertempat di kampung sentral, Desa Mangkurakyat, Kec.Cilawu, Jl.Raya Garut Bayongbong KM 6 Garut.

    Hadir juga dalam acara ini ketua Bappeda Provinsi, Bappeda Garut, Dinas Pertanian, perbankan, kelompok tani simpay II, kelompok Tani Ciawitali (calon penerima manfaat klaster binaan BI Jabar) dan undangan lainnya.

    Dalam acara ini dilakukan pula bantuan handsprying kepada masing masing kelompok tani setempat, sebagai alat bantu penyemprot hama.

    Selain itu dilakukan pula penyerahan secara simbolis berupa komitmen bantuan BI Corner kepada kantor perpustakaan dan arsip daerah kab.Garut. Acara dilanjutkan dengan peninjauan ke klaster beras.

    "Nota kesepahaman ini merupakan salah satu bentuk nyata sinergi BI, Pemkab Garut, dan civitas akademik dalam rangka program pengendalian inflasi melalui pengembangan agribisnis pertanian di Kab.Garut," ujar Juda. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus