Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Virtual Musrenbang, Hemat Waktu dan Biaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22400.jpg

    BANDUNG-Penyelenggaraan virtual murenbang yang sudah ketiga kalinya dilakukan di Jabar, sangat menghemat waktu dan biaya. 

    Menurut Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, dengan menggunakan teknologi informasi, musrenbang cukup dengan video conference antara pemprov dan kabupaten kota.

    "Sangat hemat waktu dan biaya. Tidak harus datang seluruh pejabat kabupaten kota, kemudian berkumpul dan membahas rencana pembangunan di satu tempat yang sudah tentu memerlukan biaya untuk akomodasi dan lain-lain. 

    Dengan teleconference seperti ini minimal biaya akomodasi itu bisa dihilangkan" ujar Demiz usai membuka virtual musrenbang Jabar di Bandung, Senin (10/4).

    Menurut Demiz Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang secara Virtual ini sudah ketigakalinya dilakukan sejak tahun 2014, dan hasilnya cukup efektif dan efisien.

    "Tidak ada yang berkurang, malah ada nilai tambah yaitu efektivitas dan efisiensi, dengan hasil yang sama dengan musrembang konvensional" katanya.

    Virtual Musrenbang adalah Musrenbang dengan video conference antara Pemprov Jabar dan Kabupaten Kota. Di Pemprov Jabar sendiri Video Conference dipusatkan di kantor Bapeda Jabar Jl. Ir. H Juanda (Dago) kota Bandung. Hasil dari virtual musrenbang itu akan dimatangkan pada Musrenbang Jabar tanggal 13 April di Bandung. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus