Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Empat Sekolah Wakili Jabar di LSS Tingkat Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22422.jpg

    BANDUNG-Lomba Sekolah Sehat (LSS) merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional, dan merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan kesehatan sekolah/madrasah dengan tujuan untuk mendorong pemerintah daerah kabupaten/kota dan sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik.

    Hal itu disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Koesmayadi Tatang saat memberikan laporan dalam acara Pemberian Uang Pembinaan, Piala dan Piagam kepada pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Jabar tahun 2016 di Aula Barat Gedung Sate,Bandung, Selasa (11/04), yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

    "Pemenang pertama dari lomba sekolah sehat berhak mewakili Jabar untuk mengikuti seleksi LSS tingkat nasional tahun 2017", ujar Koesmayadie.

    Adapun sekolah-sekolah dari berbagai jenjang yang berhak mewakili Jabar di LSS tingkat nasional adalah TK Ar-rahman Kec.Cinere Kota Depok, SD Mutiara Bunda Kec.Arcamanik Kota Bandung, SMP Islam Terpadu Cendikia Kec.Karang Tengah Kab.Cianjur, dan SMAN 3 Sukabumi Kec.Cikole Kota Sukabumi.

    Menurut Koesmayadie, ke-4 sekolah yang mewakili Jabar di LSS tingkat nasional adalah sekolah-sekolah yang telah mengikuti seleksi LSS tingkat BKPP dan tingkat provinsi tahun 2016 dari tim pembina UKS Jabar, yang diikuti ole 108 sekolah, mulai dari jenjang TK MA, SD MI, SMP Tsanawiyah dan SMA/SMK Madrasah Aliyah.

    Selanjutnya 4 sekolah dari masing-masing jenjang tersebut berhak mengikuti seleksi LSS Tingkat Nasional Tahun 2017, yang akan dilaksanakan pada 17-21 April 2017, tambah Koesmayadie.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus