Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tabligh Akbar Ustadz Yusuf Mansur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22440.jpg

    SUMEDANG-Bupati Sumedang H. Eka Setiawan bersama Hj. Hanne Budhi Eka Setiawan serta ratusan jemaah memadati pelataran parkir Paviliun Tandang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang untuk mengikuti Tablig Akbar bersama Da’i kondang Ustadz Yusuf Mansur yang digelar oleh RSUD, dalam rangka Milangkala Sewindu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan RSUD serta memperingati Hari Jadi Sumedang ke-439. Pada kesempatan tersebut hadir pula unsur Forkopimda, Ketua Baznas, unsur SKPD, Ketua GOW, Pengurus dan anggota PKK Kabupaten, Perbankan serta Keluarga besar RSUD.

    Direktur RSUD Dr. Hilman menyampaikan bahwa berdasarkan sejarah RSUD sudah berkiprah pada masa perjuangan Republik Indonesia (RI). Namun demikian keluarga besar RSUD menyepakati bahwa tanggal 1 April 2009 sebagai momentum titik balik lahirnya RSUD. Saat ini RSUD sedang berupaya dalam melakukan perubahan dari kesan masyarakat yang tidak baik menjadikan RSUD yang modern. “Kiprah RSUD sebenarnya sudah lahir pada masa perjuangan RI, namun kita sepakat tanggal 1 April 2009 sebagai hari lahirnya RSUD. Mudah-mudahan kedepannya RSUD bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat bahkan bisa lebih modern dalam perbaikan infrastruktur, sistem informasi serta akan memperbantukan tenaga-tenaga ahli dari RSHS agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan sehingga masyarakat yang butuh pelayanan jantung tidak perlu lagi rujukan ke RS luar Daerah”, ucapnya.

    Kemudian Dr. Hilman menambahkan dalam perbaikan infrastruktur saat ini RSUD sedang menyelesaikan pembangunan gedung rawat inap 8 lantai. “Dalam perbaikan infrastruktur RSUD sedang menyelesaikan pembanguna gedung rawat inap 8 lantai yang akan menjadikan gedung tertinggi di sumedang, insyallah tanggal 26 april akan diresmikan”, ungkapnya. 

    Bupati H Eka Setiawan menyampaikan aspirasi dan dukungannya akan perubahan RSUD untuk memberikn pelayanan terbaik terhadap masyarakat. “Untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dan kalau Sumedang mau maju kita harus kompak. Mudah-mudahan Tablig Akbar yang dilaksanakan saat ini bisa semakin termotivasi untuk beribadah, bersedekah sehingga kita senantiasa diberikan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT,” tuturnya.

    Dalam tausyihnya kali ini, Ustadz Yusuf Mansur membahas mengenai kunci sukses dalam berusaha dan berikhtar. “Allah SWT telah memberikan berbagai jalan bagi kita untuk sampai dengan apa yang kita inginkan dalam hidup kita. Salah satu jalan yang Allah tawarkan adalah dengan berusaha,” ujarnya.

    Ia menegaskan bahwa orang-orang yang benar-benar beriman tentu akan termotivasi untuk selalu berusaha dan berikhtiar diikuti dengan beribadah yang taat serta selalu mengamalkanya. "Dengan sholat Duha mengawali setiap kegiatan pekerjaan dan aktivitas kemudian selalu membaca al-quran dan sholat malam (tahajud) serta selalu bersedekah menyisihkan setiap rejeki yang dhasilkan insyallah akan dipermudah rejekinya, karena yakin bahwa Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.

    Dalam kesempatan tersebut, ustad Yusuf melalui RSUD memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk pasien kurang mampu yang dalam pengobatannya tidak tercover oleh BJPS dan Baznas.  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus