Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Serahkan Bantuan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/BANTUAN-BAZ.jpg

    Bandung- Bupati Bandung Dadang Mohamad Naser, menyerahkan bantuan stimulan untuk sarana/ prasarana keagamaan senilai Rp 424 juta di Gedung Moch. Toha - Soreang. Selain itu, diserahkan pula bantuan untuk anggota linmas yang
    meninggal dunia, organisasi kemasyarakatan sebesar Rp. 52 juta dan bantuan stimulan untuk musibah bencana kebakaran senilai Rp. 111 juta.

    Kepala Bagian Koordinasi Sosial H. Terry Rusinda, S.Ip menyebutkan bantuan untuk sarana keagamaan meliputi masjid sebanyak 175 buah, pondok pesantren 15 buah, madrasah diniyah/ madrasah ibtidaiyah/ madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah sebanyak 68 buah.

    Menurut Terry Rusinda penyerahan didasarkan kepada proposal pengajuan bantuan sarana prasarana keagamaan, bencana alam dan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya. Bantuan ini diatur berdasarkan Peraturan Bupati Bandung No. 44 Tahun 2010 tentang tata cara pemberian hibah, bantuan sosial, bantuan keuangan dan belanja tidak terduga di Kabupaten Bandung.

    Sementara Bupati Bandung mengakui, bantuan tersebut dinilai kecil jika dibanding dengan kebutuhan yang ada.

    “Kalau dalam istilah sunda, ini ibarat hunjur mandean gunung, cecendet mande kiara, cileuncang mande sagaraatau masih jauh dari harapan,” tutur Dadang M Naser.

    Kendati demikian, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Bandung.

    Terlibatnya para ulama ditengah-tengah masyarakat, diharapkan bisa memberikan pemahaman mengenai proses pembangunan di Kabupaten Bandung yang berlandaskan kepada aspek religius, kultural dan berwawasan lingkungan. Guh

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus