Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    West Java Adventure Off-Road Lite ke dua Tahun 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22498.jpg

    SUMEDANG-Para peserta West Java Adventure Off-Road (WJAOR) Lite ke dua yang diinisiasi oleh Paguyuban Jeep Bandung (PJB), secara resmi dilepas Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan yang hadir bersama beberapa perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Adm. Perhutani dan beberapa Pejabat dari lingkungan Pemkab Sumedang, Jum’at, (14/4/2017). Pada kesempatan tersebut, Fiat Supriatna yang juga ketua panitia penyelenggara menyebutkan, event tahunan PJB yang dilaksanakannya telah mampu menarik animo peserta, baik yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat maupun dari luar Jawa Barat seperti dari Jogja dan Pangkal Pinang.

    “Pada Event kali ini, peserta tak hanya datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, tapi ada juga yang datang dari Jogja dan terjauh adalah peserta dari Pangkal Pinang,”ujar Fiat.

    Fiat menambahkan, pada gelaran WJAOR Lite yang ke dua kali nya ini, akan diikuti oleh sebanyak kurang lebih 76 kendaraan, yang akan dilepas atau start dari Kampung Toga Kecamatan Sumedang Selatan, dan finish di Puncak Damar Kec. Jatigede, dengan perkiraan waktu tiba di Puncak Damar yaitu pada Hari Sabtu (15/4) esok hari setelah malam sebelumnya para off roader akan diinapkan di Basecamp 1 yang berada di Batudua Kec. Cisitu.

    “Setelah kita melakukan Country Road dari sini (Kampung Toga) hingga Puncak Damar, dalam acara puncak kita juga akan melaksanakan kegiatan berupa bakti sosial bagi warga sekitar Kampung Baros, setelah sebelumnya tepatnya tanggal 1 April yang lalu pada saat pra event, kami pun melakukan baksos dengan membagikan sembako, bantuan peralatan sekolah dan pengobatan gratis bagi warga Cisoka, Imbuhnya.

    Salah seorang peserta Off-Road yang berasal dari Pangkal Pinang, Yunus mengatakan, dia yang datang bersama kawannya sebagai Off-Roader mengaku terkesan akan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Sumedang.

    “Terus terang belum apa-apa saya dan kawan-kawan sudah sangat terkesan dan tentu ingin segera menikmati keindahan alam yang ada di sini,”Ujarnya.

    Salah seorang Purnawirawan Polisi, Irjen Pol (Purn) Totoy Herawan yang turut menjadi peserta Offroad mengamini pengakuan dari peserta lainnya, Yunus, yang menyatakan tentang keindahan alam Sumedang. “Secara Pribadi saya pun mengucapkan terima kasih kepad Bapak Bupati, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menikmati alam Sumedang,” Kata Totoy.

    Pada gelaran WJAOR yang akan memperebutkan Piala Gubernur Jabar tersebut, Bupati Eka berharap off-Road yang dilaksanakan di daerahnya, juga akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di perkampungan yang menjadi jalur lintasan para off-roader.

    “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kab. Sumedang, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan event di Sumedang. Semoga para off-roader bisa menikmati keindahan alam Sumedang, dan tentunya akan menjadi hiburan bagi masyarakat yang terlintasi oleh para off-roader,”Ucap Eka.

    Kegiatan hari itu pun resmi dimulai yang ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Eka beserta jajaran, dan sebelumnya, Ketua Umum PJB, Adjat Sudrajat menyerahkan plakat kepada Bupati sebagai cinderamata.       

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus