Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PAD Bandung dari Pariwisata Mencapai 80 Milyar lebih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1315.jpg

    BANDUNG – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung dari sektor pariwisata termasuk hotel dan restoran rata-rata menapai Rp. 80 milyar lebih. Hal itu diungkapkan Ketua Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar. Menurut  Herman Muchtar, PAD itu bisa ditingkatkan lagi asal ada koordinasi berbagai pihak.

    “Itu hitungan kita di lapangan ya, mungkin saja BPS punya data lain. Menurut saya, jumlah itu masih bisa ditingkatkan terus, asal ada koordinasi yang baik antara pihak-pihak terkait seperti pemerintah, PHRI, kepolisian, dinas perhubungan dan lain-lain” katanya.

    Alasan koordinasi itu menurut Herman Muchtar adalah karena permasalahan yang dihadapi masih cukup banyak, seperti infrastruktur, perijinan, dan lain-lain.

    “Dengan koordinasi yang baik nantinya, okupansi hotel dan kunjungan wisatawan akan lebih banyak, karena para wisatawan akan lebih nyaman dan kerasan tinggal atau berkunjung ke Bandung dan tempat-tempat lain di Jawa Barat” kata Herman

    Untuk koordinasi itu, Herman mengaku sudah menyampaikan kepada Walikota Bandung, yang bersedia menjadi tuan rumah dan penggagas koordinasi. Minimal 3 bulan sekali dilakukan koordinasi antara pihak-pihak yang berkepentingan dengan pariwisata.

    “Koordinasi itu dilakukan untuk memikirkan dan membicarakan apa yang harus dilakukan selanjutnya, agar kunjungan wisatawan ke Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya, terus meningkat” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus