Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Hadiri Pengukuhan Pengurus Alumni IPB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22505.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan Pengukuhan dan Pelantikan DPC HA-IPB Kota/Kabupaten se Jawa Barat periode 2017-2021 di Gedung Sate, Bandung, Jumat (14/4).

    Dalam sambutannya Gubernur yang juga alumni S2 IPB mengatakan kehadiran Himpunan Alumni IPB ini sangat baik untuk memelihara kealumnian lulusan IPB. Pasalnya seiring perjalanan waktu lulusan IPB tidak semua bekerja dan mengabdi pada bidang pertanian, oleh karenanya HA-IPB ini akan sangat baik untuk menjadi rumah untuk berhimpun para alumni yang bekerja disemua lini pekerjaan.

    "Idealisme itu sedikit mencair boleh saja, tapi mencairnya jangan menghilang, tapi berubah dalam bentuk lain dengan keilmuan lain," ungkap Gubernur yang biasa disapa Aher.

    Ia menilai, dengan keilmuan yang diajarkan di IPB, meskipun alumni IPB tidak semua bekerja di bidang pertanian sambung Aher, seharusnya tetap memiliki orientasi pangan dalam semua kebijakannya, baik dalam kegiatan pembangunan infrastruktur, birokrat ataupun pekerjaan lain yang harus berbasis green building karena hal tersebut yang menjadi pembeda antara lulusan IPB dengan lulusan universitas lain.

    "Sumber kemakmuran itu adalah lahan yang terpelihara kelestariannya dan ilmu pengetahuan untuk menggunakannya," umbuhnya.

    Lulusan IPB yang tersebar di Indonesia kata dia, seharusnya menjadi sesuatu yang menguntungkan untuk keadaan pangan nasional. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus