Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Libur Panjang, Konsumsi BBM dan Elpiji Naik 5%

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22513.jpg

    BANDUNG-PT Pertamina (Persero) memprediksi, pada libur panjang akhir pekan ini konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji naik 3 hingga 5 % dari kondisi normal. Pertamina memastikan, pasokan kedua jenis komoditas energi tersebut aman.

    "Peningkatan konsumsi BBM terjadi karena peningkatan mobilisasi masyarakat yang mengisi akhir pekannya dengan berlibur. Sementara kenaikan konsumsi elpiji karena adanya sebagian masyarakat yang merayakan Wafatnya Isa Almasih,"kata Area  Manager Communication & Relations Jawa Bagian Barat (JBB) Yudi Nugraha di Bandung, Sabtu (15/4/2017)

    Menurutnya, berdasarkan data Pertamina MOR III, dalam satu pekan terakhir rata-rata penyaluran Premium di Jawa Bagian Barat yang meliputi Jawa Barat (Jabar), Jakarta, dan Banten sebesar 8.593 kiloliter per hari. Sementara penyaluran Pertalite mencapai 10.894 kiloliter per hari.

    "Saat ini konsumsi Pertalite di Jawa Bagian Barat sudah melampaui Premium. Pertalite menjadi BBM yang paling banyak digunakan di wilayah ini," ujarnya.

    Sementara itu, sambung Yudi,  konsumsi Pertamax mencapai 6.504 KL/hari, Pertamax Turbo    333 kiloliter/hari, dan Solar8.489 KL/hari. Untuk Elpiji 3 kilogram konsumsinya mencapai 1.778.143 tabung/hari, elpiji 12 kg 66.399 tabung/hari, Bright Gas 12 kilogram 8.192 tabung/hari, dan Bright Gas 5,5 kilogram 14.483 tabung/hari.

    Menghadapi peningkatan permintaan tersebut, Pertamina telah mempersiapkan beberapa strategi, antara lain peningkatan stok BBM di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Selain itu juga melakukan pemantauan kondisi penyaluran 24 jam nonstop.
     
    "Pertamina juga senantiasa berkordinasi bersama Hiswana Migas, pemerintah daerah setempat, serta Kepolisian untuk kelancaran distribusi BBM dan elpiji," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus