Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPK dan Laba Bersih Bank OCBC NISP Tumbuh 19%

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22553.png

    BANDUNG-Bank OCBC NISP berhasil membukukan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Laba Bersih masing-masing sebesar 19% (YoY) menjadi Rp 103,6 triliun dan Rp 1,8 triliun. Hal itu disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank OCBC NISP.

    Bank yang tumbuh dari Jabar dan kini menjadi bank nasional itu menunjukan pertumbuhan kinerja positif. Dalam siaran persnya, kinerja Bank OCBC NISP menunjukan hasil positif dengan adanya kenaikan total aset sebesar 15% (YoY) menjadi Rp 138,2 trilliun.

    Pencapaian ini sekaligus menempatkan Bank OCBC NISP sebagai bank swasta nasional terbesar ke-8 dari sisi total aset. Keberhasilan ini juga didorong oleh kualitas aset yang tetap terjaga sehat dengan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) nett sebesar 0,8%.

    Untuk semakin memperkuat posisi permodalan, dalam RUPST juga diputuskan bahwa laba yang diperoleh tahun 2016 akan kembali diinvestasikan antara lain untuk perkembangan bisnis.

    “Kinerja positif dan fundamental yang kokoh di sepanjang tahun 2016 memperlihatkan pertumbuhan bisnis Bank OCBC NISP yang berkesinambungan di tengah kondisi ekonomi nasional dan global yang menantang,” ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Selasa (18/4).

    Parwati menambahkan bahwa disiplin dalam implementasi diversifikasi portofolio yang sesuai dengan “Target Market Risk Acceptance Criteria” dan penerapan “Prudential Banking Principle” di segala lini memberikan kontribusi positif pada pencapaian target pertumbuhan Bank OCBC NISP.

    “Di tahun 2017, kami optimis bahwa dengan memperkuat model bisnis dan mengoptimalkan sinergi dengan OCBC Group, akan memberikan dorongan bagi Bank OCBC NISP mempertahankan akselerasi pertumbuhan berkesinambungan,” tutup Parwati.  jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus