Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekolah Sehat Ciptakan Anak Sehat Jasmani dan Rohani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22562.jpg

    BANDUNG-Kepala Sekolah SD Mutiara Bunda Kota Bandung, Daily Yunistia mengatakan, tujuan Lomba Sekolah Sehat yang saat ini masuk dalam tahap penilaian, sejalan dengan visi dan misi sekolah tersebut.

    "Sesuai dengan visi misi sekolah kami bahwa sekolah sehat mampu menciptakan anak-anak yang sehat jasmani dan rohani," kata Daily, saat menerima tim penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional di SD Mutiara Bunda Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Selasa (18/04).

    Menurut Daily, SD Mutiara Bunda memiliki tiga pokok dalam membangun sekolah sehat, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.

    “Pokok pendidikan kesehatan dilakukan dengan cara 'assembly' rutin 1 minggu sekali dengan cara seperti penyuluhan eat good live good feel good, penyuluhan pemilahan sampah dan sebagainya,” ucapnya.

    Sementara untuk pokok pelayanan kesehatan menurut Daily, dilakukan dengan layanan Dokter Kecil (Dokcil) piket di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan bimbingan para guru.

    “Untuk pokok pembinaan lingkungan sekolah sehat dilakukan kegiatan seperti senam pagi, one day one litre, piket kelas, lunch time non nasi hari senin, pemilahan sampah, menyikat gigi, satgas anti rokok, greenhouse karantina tanaman, dan personality development,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus