Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Santuni Janda di Acara Tabligh Akbar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22575.jpg

    SUMEDANG-Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan memberikan santunan kepada sejumlah janda di sela-sela kegiatan tabligh Akbar yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Daerah dengan Baznas Kabupaten Sumedang, di halaman Gedung Negara, Rabu (19/4). Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka milangkala Kabupaten Sumedang ke-439 sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

    Tabligh Akbar dengan penampilan seni Islam berupa Qosidah yang dibawakan oleh Qosidah Al-Musri dari Kecamatan Tanjungkerta.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi oleh Hj. Hanne Eka Setiawan, Sekda, Drs. H. Zaenal Alimin, MM, Asisten, Para Kabag, unsur Forkopimda, Ketua Baznas, H. Ali Badjri, Kepala Kemenag, H. Hasen, K.H. Ahmad Ihsan (Ustad Cepot),  Serta unsur terkait lainnya.

    Ali Badjri dalam sambutannya mengatakan, Baznas bersama-sama dengan Kemenag dan juga Pemerintah Daerah, setiap tahunnya akan menyelenggarakan  kegiatan keagamaan, seperti Tabligh Akbar. Hal tersebut menurut Ali, selain bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan masyarakat, juga merupakan salah satu cara untuk  untuk bersilaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah daerah. “Pertama-tama, kita bersyukur ke hadirat Allah SWT, karena atas izin-Nya, kita semua bisa berkumpul di tempat ini, dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumedang,” Kata Ali.

    Sementara itu, Bupati Eka menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Tabligh Akbar, terlebih atas kedatangan Ustad Cepot di Sumedang. Masih menurut Eka, kegiatan seperti ini, merupakan kegiatan yang positif dan bisa membawa keberkahan dalam hidup.”Mudah-mudahan, kita sering dipertemukan di acara-acara seperti ini, karena berkumpul dan berdiskusi dalam masalah Agama Insa Allah akan mendatangkan berkah”, Ujarnya.

    Dikatakan Eka, perlu kerjasama yang signifikan antara seluruh pihak untuk menyelenggarakan acara-acara seperti itu, hal tersebut bertujuan untuk membangun masyarakat Sumedang yang lebih aman dan juga sejahtera. “Mudah-mudahan tausiah yang disampaikan Ustad Cepot ini bisa memberikan bekal supaya hidup kita berkah dan bisa meningkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT,” pungkasnya.

    Acara tersebut diakhiri dengan tausiah Ustad Cepot yang membahas tentang pentingnya manusia untuk pandai bersyukur, “kita wajib yakin, Allah yang memberikan kehidupan dan yang akan mematikan kita,” Kata Ustad Cepot. Selain itu, disampaikan pula oleh ustad, intisari dari Isra Mi’raj itu sendiri.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus