Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ dan BJB Bantu Modal Usaha Warga Pidie Jaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22576.jpg

    BANDUNG-Lewat program Jabar Peduli, Rumah Zakat bersama BJB menyalurkan bantuan wirausaha untuk korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh. Bantuan diberikan kepada 4 orang penerima manfaat yang masing-masingnya mendapatkan modal sebesar Rp 2,5 juta.

    “Bantuan modal tersebut bertujuan untuk membantu dan membangkitkan kembali perekonomian warga Pidie Jaya pasca gempa Desember lalu. Sebab, pasca gempa kemarin banyak warga yang terhenti usahanya,” ujar Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat, Rabu (19/4).

    Salah satu penerima manfaat, Rubiah (50) kini kembali memulai berdagang dan membuka warung di rumahnya. Usaha warung yang ia jalani sejak lama, sempat terhenti akibat gempa.

    Selain usahanya, peristiwa gempa empat bulan lalu pun merenggut putri sulung beserta kedua cucunya. Sementara itu, suami Rubiah pun saat ini belum pulih karena tertimpa bangunan, sehingga belum bisa bekerja dan mencari penghasilan untuk keluarganya.

    “Terima kasih Rumah Zakat dan BJB, semoga rezeki dan karunia tecurahkan kepada para donatur. Semoga semua relawan dan donatur mendapat keberkahan, diberikan kesehatan dan umur panjang,” ungkap Rubiah. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus