Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pusat Dorong Jabar Percepat Pembangunan Infrastruktur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22581.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya melakukan percepatan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur.

    Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan pemerintah pusat, Selasa (18/4), Presiden Jokowi menginginkan supaya ada percepatan sejumlah proyek pembangunan.

    Menurutnya ada beberapa pembangunan yang terus diupayakan percepatan seperti pembangunan kereta api cepat, reaktivasi jalur kereta api yang terkendala tata ruang, pembangunan 14 ruas jalan tol dan pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang.

    "Pembangunan kita arahkan supaya sesuai dengan track yang sudah direncanakan, syukur-syukur bisa lebih cepat. Dengan selesainya pembangunan infrastruktur tadi, maka akan ada percepatan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat," tutur Iwa, Rabu (19/4).

    Salah satu fokus penyelesaian saat ini, kata Iwa adalah pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang yang mana beberapa hari lalu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah menandatangani penetapan lokasi (Penlok).

    "Setelah penlok langkah selanjutnya adalah pembebasan lahan baik area pelabuhan maupun area akses jalan dari Tol Cipali menuju pelabuhan sepanjang 23 km," katanya.

    Pembebasan lahan tersebut ditargetkan selesai pada 2017 ini, sehingga pada 2018 mendatang pembangunan fisik Pelabuhan Patimban bisa dimulai.

    Untuk pembebasan lahan sendiri, lanjut Iwa, pemerintah pusat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 miliar.

    "Pembebasan lahan menjadi kunci pembangunan fisik, mudah-mudahan berjalan lancar. Pembangunan konstruksinya juga mudah-mudahan berjalan dengan baik tanpa ada hambatan sehingga Pelabuhan Patimban bisa selesai sesuai rencana," tandasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus