Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Legislator Apresiasi Peran Perempuan Dalam Pembangunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22634.jpg

    BANDUNG-Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi kiprah kaum perempuan dalam pembangunan bangsa. Menurutnya, pemerintah sangat mendukung kesetaraan kaum perempuan dalam berkiprah demi pembangunan negeri ini. Terbukti dengan lahirnya para pemimpin dari kalangan perempuan.

    “Peran perempuan sangat luar biasa dalam pembangunan negeri ini. Kita tahu, sekarang banyak dari mereka yang sudah berkiprah di semua sector bahkan pemimpin daerah baik itu Walikota, Bupati, Ketua DPRD, Gubernur bahkan menjadi Presiden di negeri ini,”katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (21/4/2017)

    Namun, dikatakan Abdul Hadi, hingga kini masih ditemukan permasalahan yang mendasar yang berkaitan dengan kaum perempuan yaitu perlakuan terhadap para buruh perempuan.

    Dia mencontohkan masih terjadi perlakuan diskriminatif kepada buruh perempuan dari perusahaan tempat mereka bekerja seperti mendapatkan pembayaran gaji yang dibedakan, cuti melahirkan, cuti haid dan menyusui anak.

    “Kesalahan ini rata-rata terletak di perusahaan mereka. Kami sudah melakukan teguran bahkan melaporkan ke lembaga terkait,”tegasnya.

    Untuk itu, pihaknya berharap semakin ditumbuhkannya rasa keadilan bagi kaum buruh perempuan. “Kami berharap perlakukan yang adil bagi mereka. Sebab peran mereka begitu besar dalam kehidupan bangsa ini,”pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus