Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad Buka Program DIV dan Keperawatan di Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22652.jpg

    BANDUNG-Universitas Padjadjaran kembali membuka pendaftaran program Sarjana Terapan (Diploma IV) dan Program Studi (Prodi) di luar Kampus Utama (PSDKU). Untuk PSDKU, selain dibuka di Pangandaran, mulai tahun ini Unpad membuka penyelenggaraan program studi Keperawatan di Kabupaten Garut. Adapun mekanisme pendaftaran dua program tersebut tetap menggunakan hasil tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

    “Ketetapannya, bagi mereka yang akan mendaftar, syaratnya harus ikut atau pernah mengikuti tes SBMPTN,” ujar Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad, saat melakukan jumpa pers dengan para wartawan di Ruang Executive Lounge Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Selasa (25/04).

    Rektor mengatakan, pendaftaran mandiri hanya berlaku bagi pendaftaran program Sarjana Terapan dan PSDKU, dengan terlebih dahulu mengikuti SBMPTN. Hasil SBMPTN inilah yang akan digunakan untuk proses seleksi program Sarjana Terapan dan PSDKU. Dengan menekankan pada hasil SBMPTN, diharapkan terjaring calon mahasiswa yang berkualifikasi setara dengan program Sarjana Reguler.

    Pendaftaran program Sarjana Terapan sendiri dibuka pada 18 April hingga 29 Juni mendatang. Sementara pendaftaran PSDKU di Pangandaran maupun Garut dibuka pada 2 Mei hingga 30 Juni. Seluruh pendaftaran berbasis online, dengan mengakses di laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/. Sebelum melakukan pendaftaran, pendaftar dipastikan sudah mendaftar jalur SBMPTN.

    Mekanismenya, peserta mengisikan biodata di laman tersebut untuk mendapatkan nomor tagihan biaya seleksi SMUP. Selanjutnya, peserta kemudian membayar tagihan seleksi di bank yang sudah ditunjuk, yaitu Bank Mandiri, BNI, dan BRI. Besaran tagihan untuk program Sarjana Terapan sebesar Rp 350.000, sedangkan untuk PSDKU sebesar Rp 300.000.

    Lebih lanjut Rektor mengatakan, tahun ini ada enam prodi yang dibuka untuk program Sarjana Terapan, yaitu: Akuntansi Perpajakan (120 orang), Administrasi Pemerintahan (120 orang), Administrasi Publik (120 orang), Manajemen Produksi Media (120 orang), Bahasa dan Budaya Tiongkok (50 orang), dan Kebidanan (100 orang).

    Sementara untuk PSDKU di Pangandaran dibuka prodi Ilmu Komunikasi (30 orang), Administrasi Bisnis (30 orang), Peternakan (30 orang), Perikanan (30 orang), dan Keperawatan (30 orang). Adapun untuk prodi Keperawatan di Garut, jumlah daya tampung yang dibuka sebesar 100 orang. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus