Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    JPSM Gelar Olympiade Quran Art dan Teknologi ke-3

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22655.jpg

    BANDUNG-Jaringan Penggerak Sekolah Muhammadiyah (JPSM) bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandung menyelenggarakan International Olympiad of Al Qur'an, Art and Technology III (OLYQ III). Ketua Panitia, Iwan Kurniawan menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka silaturahim sekolah-sekolah Muhammadiyah.

    "Ini sebenarnya silaturahim sekolah-sekolah Muhammadiyah di seluruh Indonesia melalui ajang olimpiade," ujar Iwan, di kampus SD Muhammadiyah Jl. Kadipaten Raya Antapani Bandung, Selasa (25/4).

    Iwan melanjutkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari perwakilan sekolah Muhammadiyah se-Indonesia dan Asean. International Olympiad of Al Qur'an, Art and Technology dilaksanakan pada tanggal 26-27 April di SOR Arcamanik Jl. Pacuan Kuda Arcamanik Kota Bandung.

    Adapun mata lomba yang dipertandingkan sebanyak 17 mata lomba antara lain Al Quran, lagu islami, lomba adzan, robotik, roket air, inovasi teknologi, panahan, bahasa arab dan lain-lain.

    "Mata lomba dan peserta setiap tahun bertambah. Kali ini seluruh peserta yang ikut serta sebanyak hampir empat ribu peserta," katanya.

    Pembukaan International Olympiad of Al Qur'an, Art and Technology III akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung tanggal 26 April 2017. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus