Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Golkar Jabar Bantu Keruk Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gIMG_1417.jpg

    KAB. BANDUNG – Banjir yang selalu menggenang wilayah Kabupaten Bandung terutama di Kampung Cieunteung, salah satu penyebabnya adalah pendangkalan sungai Citarum. Ratusan warga kini masih mengungsi akibat rumah mereka kotor pasca banjir. Hal itulah yang mendorong Partai Golkar Jabar turut serta membantu permasalahan yang dihadapi warga. Bantuan itu hari Selasa siang (10/5) diwujudkan dengan membantu pengerukan yang dilakukan di muara Sungai Citarum lama dengan Citarum Baru di Desa Mekarsari Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

    “Ini salah satu bentuk kepedulian kita pada masyarakat, terutama mereka yang terkena musibah banjir terus menerus. Memang tidak besar, tapi mudah-mudahan bisa membantu agar mereka tidak lagi kebanjiran” ujar Ketua DPD Partai Golkar Jabar H Irianto MS Safiudin di lokasi.

    Pengerukan dilakukan dengan menggunakan alat khusus pengeruk sungai yang bernama Amphibius Trex, alat pengeruk yang bisa mengambang di sungai atau rawa. Irianto juga menekankan pada masyarakat agar turut menjaga lingkungan agar tidak terus menerus kebanjiran. Selain bantuan pengerukan yang akan dilakukan sebulan, DPD Golkar Jabar juga memberikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan.

    “Kita bekerjasama dengan Ultra Trex, perusahaan alat berat untuk mendatangkan alat ini ke sini. Ya mudah-mudahan berarti lah, meskipun tidak akan menyelesaikan permasalahan keseluruhan” ujar Irianto.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus