Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kasus Pembobolan Bank Banyak Tak Terungkap

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/logo_bank_indonesia5.jpg

    Bandung – Kasus pembobolan bank yang baru terungkap kepermukaan dapat dihitung dengan jari. Namun sebenarnya kasus pembobolan bank jumlahnya cukup besar dan belum semuanya terungkap. Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Kota Bandung memperkirakan telah terjadi 15.097 kasus pembobolan dana nasabah di bank sejak tahun 2007 sampai 2010.

    Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Kota Bandung Ina Primiana Sagir mengungkapkan, berdasarkan data yang dia miliki, selama 2007-2010, terjadi sekitar 15.097 kasus pembobolan dana nasabah yang dilakukan sejumlah perbankan kecil dan besar berskala nasional.

    “Kalau melihat kasus tersebut, ternyata tidak hanya melibatkan perbankan kecil, tapi juga bank besar berskala nasional,” kata Ina, usai Seminar Nasional Good Corporate Governance (GCG) bagi Perbankan.

    Menurut dia, berdasarkan data yang dia miliki, angka pembobolan tersebut mencapai Rp42 triliun dan tidak diketahui publik secara luas.

    Menurut dia, kasus pembobolan dana nasabah akhir-akhir ini adalah sebagian kecil dari sejumlah kasus besar yang terjadi di Indonesia. Menurut dia, jika pemerintah yang didukung Bank Indonesia tidak segera mengambil langkah-langkah pengamanan, dikhawatirkan akan terjadi kasus serupa.

    “Jangan sampai, tingkat kepercayaan masyarakat menyimpan uang di bank menurun. Walaupun, saat ini kondisi itu belum terjadi,” terang dia. Guh

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus