Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz: OLYQ Sarana Pembinaan Ketakwaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22684.jpg

    BANDUNG-Olympiade Quran, Seni dan Teknologi (OLYQ) III resmi dimulai. Ajang kompetisi Al Quran, seni dan teknologi di lingkungan sekolah Muhammadiyah se-Indonesia itu dibuka di SOR Arcamanik Bandung, Rabu (26/4). Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar atau akrab disapa Demiz turut hadir dan menyampaikan sambutan, pada gelaran Olympiade ke-3 yang diikuti lebih dari 3.000 peserta itu.

    "Olympiade Al Quran, seni dan teknologi ini harus bisa menjadi ajang peningkatan ketakwaan. Karena dengan agama hidup jadi terarah, dengan teknologi hidup menjadi mudah dan dengan seni hidup menjadi indah. Ketiga unsur itulah yang bisa meningkatkan ketakwaan," ujar Demiz.

    Demiz mengapresiasi kegiatan "International The Olympiad Of Quran, Art and Technology 2017" yang digagas oleh Muhammadiyah sebagai organisasi masyarakat terbesar kedua di Indonesia.

    "Dengan ini, Muhammadiyah semakin mengukuhkan dirinya sebagai organisasi yang sangat 'concern' di bidang pendidikan, terus berkembang dan mengikuti perkembangan zaman," jelasnya.

    Olympiade Quran, Seni dan Teknologi Muhammadiyah digelar oleh Jaringan Penggerak Sekolah Muhammadiyah (JPSM), diikuti oleh seluruh sekolah Muhammadiyah se-Indonesia dan peserta tamu dari Malaysia pada tanggal 26-27 April di SOR Arcamanik Jl. Pacuan Kuda Arcamanik Kota Bandung. Dalam kegiatan itu dipertandingkan 17 mata lomba di bidang Al Quran, seni dan teknologi antara lain Al Quran, lagu islami, lomba adzan, robotik, roket air, inovasi teknologi, panahan, bahasa arab dan lain-lain. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus