Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nana: Masyarakat Harus Jaga Kualitas Air

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22711.jpg

    KAB. SUMEDANG-Kepala Dinas Sumber Daya Air (Dinas SDA) Provinsi Jawa Barat, Nana Nasuha Djuhri mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk turut serta secara aktif dalam menjaga kualitas dan kuantitas air.

    “Masyarakat Jabar kita harap meningkatkan kepedulian untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas air yang ada di masing-masing tempat,” ucap Nana, dalam sambutannya di acara peringatan Hari Air Dunia XXV Tingkat Jawa Barat yang dipusatkan di kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Kamis (27/4).

    Nana juga mengharapkan, masyarakat serta elemen masyarakat lainnya melakukan konservsi terhadap keberadaan sumber-sumber mata air yang tersebar di sejumlah kota dan kabupaten.

    “Untuk menjaga keberadaan air kita harapkan masyarakat juga melakukan konservasi mata air yang ada, termasuk para pengusaha juga bisa melakukan hal seperti itu,” katanya.

    Nana mengaku, saat kondisi sebagian besar air sungai yang ada di Jawa Barat tercemar, mulai dari yang tercemar ringan hingga berat sehingga tidak layak untuk dipergunakan, baik sebagai bahan baku maupun untuk pertanian.

    “Untuk menjaga kualitas dan kuantitas air tidak hanya tugas pemerintah, tetapi merupakan tugas bersama seluruh lapisan masyarakat, komunitas, lembaga swadaya serta perusahaan swasta,” tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus