Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Masuknya Produk China, Jabar Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1202.JPG

     

    Kadis Perindag Jabar, Ferry Sofwan Arif (10/5) dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id mengungkapkan terkait dengan kompetisi di bidang perdagangan, terutama dengan masuknya produk negara lain Jabar hingga saat ini terus  melakukan evaluasi.
     
    Berdasarkan hasil evaluasi berbagai produk dari China sudah menyebar di beberapa daerah di Jabar, diantaranya produk mainan, perabot rumah tangga dan produk sepatu. Namun, belum ada laporan perihal adanya kebangkrutan usaha di masyarakat akibat masuknya produk tersebut, Hasil evaluasi tak ada industri lokal yang gulung tikar akibat menjamurnya produk dari Cina. Kendati ada dampak negatif, masih berupa pengurangan volume pembuatan produk.
     
    Kendati tidak ada kebangkrutan usaha akibat masuknya produk China, Jabar hingga saat ini terus memperkuat pengembangan industri lokal serta memperkuat daya saing produk.
     
    Seiring dengan upaya tersebut, untuk produk mainan saja kepada pengusaha disarankan tidak lagi menggunakan bahan baku dari plastik karena China sudah mengembangkan produk tersebut dalam skala yang jumlahnya banyak. Tentunya sulit bagi kita untuk bersaing mengembangkan produk mainan yang yang berasal dari plastik.
     
    Untuk membuat produk mainan kepada pelaku usaha di Jabar, ujar Ferry disarankan bahan bakunya mempergunakan kayu maupun kayu limbah. Bahan baku tersebut, jelas belum dibuat oleh China dan bahan bakunya tersebar cukup banyak di Jabar. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus