Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Buruh Internasional di Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22754.JPG

    SUMEDANG-Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Panitia Bersama Serikat Pekerja di Kabupaten Sumedang adakan upacara Peringatan Hari Buruh Internasional Tingkat Kabupaten Sumedang serta acara hiburan, di Kawasan Dwipa Puri, Kecamatan Cimanggung, Senin(1/05).

    Bupati Sumedang H. Eka Setiawan,DIPL,SE,MM bertindak selaku inspektur upacara, dengan peserta upacara dari perwakilan buruh di Kabupaten Sumedang. Turut hadir dalam acara tersebut Forkopinda Kabupaten Sumedang, Kepala Disnakertrans beserta jajaranya, Kepala Kesbangpol, Camat Cimanggung beserta Muspika, Ketua Apindo dan para Ketua Serikat Buruh di Kabupaten Sumedang.

    Dalam amanatnya Bupati Eka menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Bupati mengucapkan terimakasih serta menyambut baik atas diadakanya acara yang positif  dan Lebih bermanfaat yang diadakan Panitia Serikat buruh ini, semoga acara seperti ini dapat menjadi kebiasaan yang terus dilakukan setiap tahunya.

    “Acara yang digagas oleh serikat pekerja/serikat buruh Kabupaten Sumedang, yang memiliki motto “bersatu, bergerak, berjuang, menang”, saya merasa bangga karena sangat relevan dan sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Sumedang 2013-2018 yaitu sumedang senyum manis,  semangat motto tersebut merupakan cerminan adanya kebersamaan antara anggota serikat pekerja (buruh) dan  para pengusaha (bipartit) dalam membangun komitmen untuk memperkuat kembali hubungan industrial yang bermartabat. Terciptanya jalinan hubungan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah (tripartit), maka setiap persoalan atau terdapat  perbedaan kepentingan dapat diselesaikan dengan baik melalui musyawarah, sesuai norma-norma hukum yang berlaku”,  Papar Eka.

    Di akhir acara diadakan pemotongan tumpeng bersama Bupati dan Panitia Pelaksana serta dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian dorprize.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus