Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sejumlah Masyarakat Raih Sabilulungan Award

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22755.JPG

    BANDUNGKAB-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memberikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat pegiat, pengusaha dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Sabilulungan Award (SA) 2017. Even yang menjadi agenda Ulang Tahun Kabupaten Bandung ke 376  ini berupaya untuk mendorong semua lapisan masyarakat dan ASN untuk turut serta terlibat dalam mendukung pembangunan.

    Bupati Bandung H.Dadang M.Naser menyampaikan apresiasi mendalam. Dirinya mengaku bangga karena inspirasi pembangunan kini justru lahir sebagian besar dari masyarakat sendiri.

    “Ini tentu kemajuan yang sangat membanggakan karena yang memberi inspirasi itu justru kebayakan dari masyarakat. Jadi tidak hanya Pemkab saja, semua lapisan masyarakat ikut berkontribusi,” ucapnya usai acara Sabilulungan Award 2017 yang digelar di Gedong Budaya Sabilulungan  (GBS) Soreang, Sabtu (29/4).

    5 kategori dalam SA ucap Bupati yakni penganugrahan kategori pemuda inspiratif, kategori penggerak bidang sosial dan budaya, ekonomi dan pemberdayaan  masyarakat, kesehatan dan lingkungan hidup serta penganugrahan kategori ASN berprestasi.

    "Kategori Pemuda Inspiratif diraih Putri Gayatri, siswi kelas 2 SMAN 1 Banjaran.Sebagai delegasi anak Indonesia di ajang PBB (Perserikatan Bangsa -Bangsa) di Amerika, dia melakukan petisi hentikan pernikahan di usia anak. Sedangkan  peraih kedua yaitu Asep Suhendar, pendiri rumah pelangi," ungkapnya.

    Sementara lanjut Dia, penghargaan kategori penggerak bidang sosial budaya , dilakukan oleh kelompok  masyarakat atau badan usaha yang memiliki kepedulian dan dedikasi untuk kemajuan masyarakat sekitar, diberikan kepada PT. Fengtay. Selain sebagai perusahaan penampung pekerja terbanyak di Kabupaten  Bandung, perusahaan ini juga mengagendakan pelayanan kesehatan, bantuan sembako bagi korban  bencana alam juga bantuan pendidikan.

    "Untuk kategori ini, diraih juga oleh inisiator perpustakaan angkot Elis Ratna Suminar dan Tim Kreatif Senam Sehat  Sabilulungan, Dudu" pungkas Dia, sambil mengapresiasi penampilan Sendra silat paguron "SAGARA".

    Lebih jauh Bupati mengungkapkan, Penerima penghargaan kategori penggerak bidang ekonomi dan pemberdaya masyarakat diberikan pada sejumlah pengelola Usaha Kecil Menengah (UKM). Karena peran mereka, telah meningkatkan  daya saing ekonomi  melalui pemberdayaan masyarakat,  serta memberi insporasi dan motivasi maju mandiri berdaya saing.

    "Penghargaan ini diraih oleh Hj.Eti Sumiati UKM kopi Wanoja, dengan memberdayakan petani kopi dan warga sekitar sebagai pengelola. Raihan lainya diterima oleh Dedeh "Bang Jeri" dan Titi Rumsiti pemilik UKM dendeng sapi latifah," imbuh Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, H.Marlan.

    Kali ini kata Bupati, masyarakat yang berdedikasi  dalam peningkatkan kualitas kesehatan dan pelestarian lingkungan,  memperoleh penghargaan untuk kategori penggerak bidang kesehatan dan  lingkungan hidup. Dan  penerimanya adalah Meri Budianti penggagas sampah daurbulang untuk tabungan bersalin. Kemudian tambahnya, dari jajaran kepolisian Sektor  Kecamatan Ibun Nunuh Sutisna sang eksekutor sampah banjir dan Wida Ningsih penggagas bank sampah sekolah.

    "Penghargaan lainnya diterima juga PHL (Pegawai Harian Lepas) Dinas Perkimtan Wisnu Ipal. Si Jurig runtah ini peduli pada sampah yang beredar di saluran pembuangan yang menyebabkan banjir, juga pada pengelolaan air limbah," tandasnya.

    Penghargaan sabilulungan award untuk ASN berprestasi diraih oleh Dr.Rikmasari, Ir.Ina Dewi Kania dan Imam Yuda Pratama. Sedangkan peraih  jabatan fungsional  umum, penghargaan diterima oleh Deni permana, A.R.Ningrum dan Asep Sopian.

    Pada akhir acara, Bupati berpesan agar penghargaan ini dijadikan pelecut motivasi dan inovasi serta ditujukan sebagai dedikasi kepada kemajuan pembangunan di masa mendatang untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus