Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendidikan Merata dan Berkualitas Jadi Tema Hardiknas 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22761.jpg

    BANDUNG-Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hardiknas tingkat Provinsi Jawa Barat dengan mengambil tema "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas".

    Dalam sambutannya Gubernur Jabar membacakan pesan tertulis dari Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhadjir Effendy yang menyatakan bahwa tema tersebut terkait dengan perkembangan dunia yang berubah secara cepat dan menuntut kualitas yang semakin tinggi. 

    "Untuk itu kita resapi dan renungi tema tersebut dan mewujudkan bersama, dengan begitu semua lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas yang merata sehingga dapat dirasakan oleh seluruh warga bangsa. Maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan undang Undang 1945 dapat terwujud,"papar Ahmad Heryawan di halaman gedung Sate Bandung, Selasa (2/5/2017)

    Heryawan memaparkan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air karena mereka adalah yang mengabdi dan berkorban untuk kemajuan pendidikan.

    "Pengorbanannya telah membuahkan hasil yang menggembirakan, meskipun masih ditemukan sedikit masalah yang memicu ketidakpuasan. Semoga keberhasilan tersebut dapat memacu semangat, sedangkan masalah yang belum terselesaikan justru semakin melipat gandakan energi untuk menemukan inovasi baru,"ungkapnya

    Gubernur menambahkan, setiap memperingati Hardiknas tidak bisa terlepas dari sosok Ki Hajar Dewantara karena peringatan ini didasarkan atas hari kelahirannya. 

    "Beliau lahir tanggal 2 Mei 1889, beliau sudah disepakati sebagai bapak pendidikan nasional dengan tanpa mengecilkan peran para tokoh pendidikan yang lain, peran Ki Hajar Dewantara pada perintisan pendidikan nasional memang sangat besar, baik berupa gagasan, pemikiran maupun terawan masa depan,"ungkapnya. 

    Oleh karena itu gagasan dan pemikirannya menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan nasional masa kini. 

    "Beberapa pandangan Ki Hajar Dewantara adalah panca darma bahwa pemdidikan harus berlandaskan lima dasar  yaitu kemerdekaan, kodrat alam, kebudayaan, kebangsaan dan kemanusiaan,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus