Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bimtek SOP Adpem Kecamatan di Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22792.jpg

    SUMEDANG-Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang  melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Sumedang gelar Bimtek Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi  Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, Rabu, (3/5).  

    Bimtek dibuka  Sekretaris Daerah Kab. Sumedang, Drs. H. Zaenal Alimin, MM yang  diikuti oleh 33 orang peserta, yang terdiri dari para pengelola SOP dari 26 orang dari Kecamatan, dan pengelola SOP dari  7 Kelurahan  yang terdapat di Kabupaten Sumedang  serta 4 orang Nasumber dari pusat kajian pendidikan dan pelatihan aparatur I lembaga administrasi negara (PKP2AI-LAN).

    Kepala Sub Bagian Ketatalaksanaan, Asep Supriadi, SH, selaku ketua penyelenggara melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang cara penyusunan SOP. “Tujuannya  untuk memberikan pengetahuan kepada  penyelenggara pemerintahan khususnya di Kecamatan dan Kelurahan agar dapat menyusun SOP berdasarkan Perbup no. 09 tahun 014 tentang pedoman penyusunan SOP Prosedur administrasi pemerintahan di Lingkungan Kabupaten Sumedang, paparnya.

    Senada dengan Asep, Sekda Zaenal Alimin dalam sambutannya mengatakan, bimtek ini penting untuk diikuti karena memiliki pedoman yang telah tersusun dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ada.

    “Pelayanan yang seringkali mendapat keluhan, biasanya terjadi karena SOP nya belum berjalan dengan baik. Oleh karena itu, kita harus memahami prosedur SOP agar dalam pelayanan kepada masyarakat, kita tidak mempersulit masyarakat dalam memberikan pelayanan serta berusaha memberikan pelayanan secara prima,’’pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus