Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BIJB Kerjasama Lanjut dengan Pertamina

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22816.jpg

    BANDUNG-PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) bersama dengan PT Pertamina menandatangani Perjanjian Kerja Sama Lanjut untuk rencana kerjasama pembangunan dan pengelolaan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) pada hari Kamis tanggal 4 Mei 2017.

    Bertempat di Kantor Pusat Pertamina Jalan Medan Merdeka Timur nomor 1A Jakarta Pusat, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan sebagai bentuk awal kerja sama kedua belah pihak yang meliputi pembangunan dan pengelolaan DPPU. Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, dan Direktur Pengembangan Bisnis dan Investasi PT BIJB Erwin Syahputra. Sementara dari pihak Pertamina dihadiri oleh Vice President Aviation Dani Adriananta dan Direktur Pemasaran Muchamad Iskandar.

    Direktur Pemasaran PT Pertamina Muchamad Iskandar menuturkan, “Penandatanganan ini merupakan komitmen Pertamina dan PT BIJB untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa” 
    PT BIJB yang merupakan BUMD bentukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sesuai dengan tugasnya yang tertuang dalam Perda Nomor 22 Tahun 2013 untuk mengelola, membangun, dan mengembangkan BIJB Kertajati telah menjalin banyak rekanan bisnis. Salah satunya dengan maskapai Sriwijaya Air, Kalstar dan Citilink Indonesia. 

    Sebelumnya juga PT BIJB telah menandatangani perjanjian jual beli tenaga listrik untuk BIJB dengan PT PLN dan juga nota kesepahaman untuk Inflight Catering dengan PT Aerofood ACS segera akan dilaksanakan. Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Pertamina ini merupakan satu dari sekian banyak kerjasama strategis yang akan dijalin oleh PT BIJB kedepannya untuk mewujudkan Bandarudara Internasional kebanggaan rakyat Jawa Barat yang direncanakan akan beroperasi pada Quartal 1 tahun 2018. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus