Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hasil TMMD Harus Dipelihara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22822.jpg

    INDRAMAYU-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat secara resmi telah ditutup. Hasil dari TMMD tersebut harus dijaga dan dipelihara oleh masyarakat. Hal itu ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seusai meninjau hasil dari TMMD yang berlangsung Kamis (04/05/2017) di Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat.

    Menurut Anna Sophanah, selama pelaksanaan TMMD telah banyak dukungan moril maupun materil demi pelaksanaan yang berjalan sukses. Dukungan tersebut datang dari pemerintah daerah, TNI, Polri, Perbankan, swasta, hingga individu dan pihak lainnya. Hal ini karena mereka menginginkan desa yang dijadikan sebagai lokasi TMMD bisa maju dan berkembang seperti desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Indramayu.

    Untuk kegiatan fisik yang telah dikerjakan, Anna menambahkan, masyarakat setempat diharapkan bisa untuk sama-sama menjaga dan memeliharanya sehingga bisa berdaya guna dan bermanfaat kepada masyarakat lebih lama. Selain itu perilaku kurang baik juga harus bisa ditinggalkan dan dirubah kepada perilaku yang lebih baik lagi.


    “Selama ini banyak perilaku masyarakat yang kurang sadar terhadap keberadaan lingkungannya. Mereka banyak membuang sampah sembarangan, untuk itu dengan ini diharapkan budaya seperti itu bisa diubah,” tegas Anna.

    Sementara untuk kegiatan non fisik diharapkan ada dampak positif  yang bisa dirasakan karena masyarakat telah mengikuti proses pelatihan-pelatihan yang telah diselenggarakan. “Pelatihan yang telah dilaksanakan akan semakin meningkatkan kemampuan yang sudah dimiliki saat ini. Mudah-mudahan ilmu yang didapat juga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” harap bupati.

    Kegiatan TMMD ke-98 secara resmi ditutup oleh Kasgartap II Bandung, Marsma. Taspin Hasan, S.IP. M.Si yang juga dihadiri oleh undangan dari unsur TNI, Polri, pemerintah daerah, BUMN/BUMD, swatsa, tokoh masyarakat, pemuda, serta berbagai unsur lainnya.

    Seusai menutup TMMD, Bupati Indramayu bersama dengan Kasgartap II Bandung meninjau langsung hasil pembangunan fisik TMMD seperti rumah tidak layak huni, pembangunan jembatan, dan saluran irigasi. Seperti halnya pembukaan, pada penutupan kali ini dimeriahkan pula dengan atraksi Tentara Cilik Dermayu (TCD) dan Marching Band dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). DENI SANJAYA / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus