Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tim Penilai Kota Layak Anak Datangi Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22833.jpg

    BANDUNG-Berbagai elemen masyarakat, Lembaga Aswadaya Masyarakat bersama Pemerintahnya terus berupaya untuk mendorong menjadikan Bandung sebagai kota layak anak di Indonesia.

    Sebagai bagian dari kota dunia, Kota Bandung turut mendorong untuk mensukseskan dunia yang layak bagi anak, dimana Bandung telah banyak memberikan terobosan untuk menciptakan wilayah yang layak bagi tumbuh kembang anak.

    Untuk membuktikan layak tidaknya Bandung sebagai kota layak anak, tim verifikasi Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan kunjungan dan penilaian yang sudah dilakukan masyarakat Bandung.

    Sekretaris Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sri Prihantini Lestari Wijayanti mengatakan, kedatangannya ke Bandung untuk mengetahui dan memastikan program apa saja yang telah dilkakukan di Bandung menuju Kota Layak Anak.

    “Kita akan melakukan observasi  dan ingin mengetahui benar tidaknya Bandung memiliki fasilitas dan kebijakan yang cukup mewadahi kepentingan anak,” ucap Sri, usai diterima diterima walikota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Kamis (04/05).

    Sri menyatakan, penilaian ini bukan lomba yang pemenangnya ditentukan oleh panitia, tetapi layak tidaknya Bandung sebagai Kota Layak Anak adalah masyarakanya sendiri.

    “Ini bukan lomba, karena yang menilai Kota Bandung ini ya orang Bandung sendiri, yang akan membuat Kota Bandung ini pantas disebut Kota Layak Anak adalah penilaian dari anak-anak sendiri, apakah mereka nyaman tinggal di Kota Bandung,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus