Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ Renovasi Sekolah di Pedalaman Cianjur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22842.jpg

    BANDUNG-Rumah Zakat (RZ) kembali menggelar program Rona Nusantara di Kampung Pasirtaritis, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur, dengan membantu melakukan merenovasi salah satu sekolah di wilayah tersebut.

    Relawan Rumah Zakat Bandung, Nurlatifah beralasan, dipilihnya sekolah di Kampung Pasirtaritis, karena di wilayah tersebut masalah pendidikan masih menjadi hal yang belum dianggap penting.

    “Di sini hanya ada satu lembaga pendidikan yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang kondisinya sudah tidak layak digunakan,” ucap Nurlatifah, Jumat (05/05).

    Menurut Nurlatifah, selain masalah bangunan fisik, sistem pendidikan yang berlaku di Kampung Pasirtaritis juga harus dibenahi dan diarahkan sesuai program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

    “Untuk memotivasi warga menyekolahkan anaknya, Kepala Sekolah dan guru yang kebanyakan statusnya masih honorer ini menggunakan dana BOS dan gaji mereka untuk membeli perlengkapan sekolah mulai dari seragam, alat tulis, tas, sepatu hingga uang saku untuk seluruh siswa yang bersekolah di sana,” tuturnya.

    Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut, Rumah Zakat juga menyalurkan 400 kornet Superqurban, 55 paket perlengkapan sekolah, kelas motivasi dan bioskop desa. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus