Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Semua Lembaga Harus Berbudaya Lingkungan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22846.jpg

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Jabar dalam upaya untuk mewujudkan Jabar Green and Smart Province.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Anang Sudarna mengatakan, gerakan Jabar Green and Smart Province, bertujuan untuk membangun masyarakat cerdas dalam berbagai bidang kehidupan.

    “Disamping implementasi Ecovillage, kita memiliki spirit dan rohnya untuk mengembalikan pelaksanaan pembangunan berbasis masyarakat dalam hal ini gotong royongm,” ujar Anang.

    Oleh karenanya menurut Anang, untuk mempercepat terwujudnya Jabar Green and Smart Province, Dinas Lingkungan Hidup juga mempercepat implementasi Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata/ Eco-school), Pesantren Berbudaya Lingkungan  (Eco-pontren).

    “Disamping lingkungan sekolah dan pesantren, kita juga ingin adanya Kantor Berbudaya Lingkungan (Eco-office), Industri Berbudaya Lingkungan (Green Industry) dan Pasar Berbudaya Lingkungan (Eco-Market),” katanya.

    Anang menyatakan, untuk program Eco-pontren pihaknya melakukan kerjasama dengan Departemen Agama dan untuk Eco-Market sudah ada modulnya dan sudah diterapkan sejak 2014 lalu meski belum seluruh pasar melaksanakannya.

    “Untuk Eco-school kita terus melakukan sosialisasi bersama Dinas Pendidikan ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada mereka pentinggnya menjaga lingkungan khususnya dari sampah,” tutur Anang. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus