Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anang: Daerah Harus Lakukan Pengurangan Sampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22847.jpg

    BANDUNG-Dalam upaya melaksanakan amanat perundang-undangan, pengelolaan persampahan dan bidang lingkungan hidup, Pemerintah Provinsi Jawa Barat  terus mendorong Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk melakukan pengurangan dan penanganan persampahan.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Anang Sudarna mengatakan, dalam Perda Provinsi Jabar No.1 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Sampah, kita mendorong Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk melakukan pengurangan dan penanganan persampahan.

    “Upaya yang bisa dilakukan oleh Kota dan Kabupaten dengan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah berbasis masyarakat,” ucap Anang, dalam sebuah diskusi di Kantor Dinas LH Jabar di Bandung.

    Menurut Anang, pengelolaan sampah berbasis masyarakat bisa dilakukan melalui Program Pembangunan Desa Berbudaya Lingkungan (Ecovillage), sehingga Jawa Barat BESTARI (Bersih, Sehat, Indah dan Lestari) dan Jabar Bebas Sampah 2020 dapat diwujudkan.

    “Untuk mendukung itu kita juga ada gerakan Jabar Green and Smart Province, guna mendorong terwujudnya masyarakat yang cerdas yang bukan  hanya berbasis ITC tetapi juga berbasis karakter budaya lingkungan yang kuat,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus