Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gebyar Sabilulungan 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22860.JPG

    BANDUNGKAB-GEBYAR Wisata Sabilulungan 2017 merupakan rangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi ke-376 Kabupaten Bandung dan HUT ke-56 Bank BJB yang diramaikan dengan berbagai kegiatan antara lain BJB Sabilulumpat Color Run, Flower Street Carnaval, Food Truck Halal Festival, Fun Games dan lain-lain.

    BJB Sabilulumpat Color Run diikuti sekitar 3000 orang peserta dari unsur pelajar, mahasiswa, pegawai, komunitas dan umum yang dilepas oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BJB, Agus Mulyana, Asisten Ekjah Kabupaten Bandung, H. Marlan, S.Ip., M.Si. dan Kadisparbud Kabupaten Bandung, Drs. Agus Firman Zaini, M.Si. di depan Lapang Upakarti Soreang, Minggu (7/5).

    Bupati Bandung, H. Dadang M Naser, mengucapkan terima kasih atas partisipasi, kinerja, bantuan dan kerjasama BJB dengan Pemkab Bandung selama ini.

    “Mudah-mudahan Hari jadi ke-56 BJB dijadikan bahan evaluasi, bagaimana BJB mampu meningkatkan prestasinya, membina nilai lama yang baik dan menggali nilai-nilai baru yang lebih baik, mampu melakukan inovasi-inovasi produk menjadi lebih mantap lagi dan lebih mengena di hati rakyat,” kata Bupati Bandung.

    Dadang Naser menambahkan, dengan jumlah penduduk 3,6 juta jiwa, Kabupaten Bandung merupakan Kabupaten terpadat kedua setelah Bogor, tentunya perputaran keuangan di Kabupaten Bandung luar biasa, investasi saat ini mencapai Rp. 11 Triliun, bila BJB terlibat di dalamnya maka akan dapat meningkatkan investasi lebih tinggi lagi di masa yang akan datang.

    “Acara hari ini merupakan gebyar wisata, gebyar budaya, gebyar olahraga, di dalamnya juga ada bisnis kuliner, ini yang harus dikelola secara baik dan profesional untuk mengembangkan perekonomian rakyat,” tambahnya.

    Pemkab Bandung bekerjasama dengan Bank BJB menggelar acara ini sebagai ajang mempromosikan ke-khas-an Kabupaten Bandung baik dari sisi potensi wisata alam, potensi seni dan budaya serta UKM dan industri kreatif kepada khalayak banyak.

    “Saat ini sektor pariwisata memang harus dikelola secara profesional, pariwisata harus kita orientasikan agar mampu memberi kontribusi secara maksimal terhadap kelancaran proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung,” kata Bupati Bandung.

    Kementerian Pariwisata, lanjutnya, telah meluncurkan 3 fokus program yaitu terkait pariwisata digital (Digital Tourism), pondok wisata (Homestay) dan Konektivitas Udara. Sebagai dukungan terhadap program tersebut, Pemkab Bandung terus meningkatkan kinerja promosi wisata dalam rangka eksistensi wisata daerah.

    “Salah satunya dengan menyiapkan pasukan digital marketing (PDM) yang terdiri dari para pelaku pariwisata (pengurus desa wisata, komunitas penggerak wisata/kompepar, perastuan hotel dan restoran Indonesia/PHRI, paguyuban mojang jajaka/Pamoka,” papar Dadang.

    Untuk membentuk PDM tersebut, Kabupaten Bandung telah menyelenggarakan serangkaian pelatihan dan bimtek bagi para pelaku wisata yang diharapkan akan mampu mempromosikan potensi wisata Kabupaten Bandung yang dikemas sedemikian rupa hingga mampu menarik wisatawan luar untuk berkunjung.

    “Harapan ke depan tidak hanya meningkatkan eksistensi wisata Kabupaten Bandung, tapi juga mampu membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung khususnya masyarakat di lokasi wisata,” pungkas Dadang.

    Sementara itu Direktur Konsumer BJB, Fermianti, mengatakan acara ini merupakan rangkaian acara ke-4, sebelumnya diadakan di Balikpapan, Banjarmasin dan Majalengka, selanjutnya di Kota-kota besar lainnya dan acara puncaknya diadakan di Jakarta dan Bandung pada tanggal 20 Mei 2017 yang mana merupakan HUT BJB ke-56.

    “Kegiatan ini kami persembahkan khusus untuk warga Kabupaten Bandung semoga seluruh warga bisa menikmati rangkaian acara pada hari ini,” kata Fermianti.

    Fermianti juga mempromosikan produk layanan terbaru Bank BJB yaitu Laku Pandai BJB BISA. Dimana seorang individu atau komunitas bisa menjadi agen Bank BJB untuk membantu Kantor-kantor Cabang Bank BJB di seluruh pelosok yang sulit dijangkau.

    “Siapapun baik individu maupun komunitas bisa menjadi agen Bank BJB dengan pertimbangan jauhnya pemukiman penduduk dari Kantor Cabang, bisa untuk membuka rekening, menyetor, menarik, membayar tagihan-tagihan dan lain sebagainya, tahun ini target kami 690 agen,” katanya.

    Selain dimeriahkan oleh bintang tamu grup musik The Changcuters dan Finalis Dangdut Academy 4 asal Ciparay, Teguh, Gebyar Wisata Sabilulungan 2017 juga dimeriahkan pembagian door prize dengan berbagai hadiah menarik yaitu 5 tiket wisata lokal, 3 buah handphone, 2 buah TV LED, 1 buah kulkas, 6 sepeda gunung, 2 sepeda motor, 2 tiket wisata ke Bali dan 2 paket umroh.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus