Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keterampilan Sosial Sangat Penting Dimiliki Anak Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22865.jpg

    BANDUNG-Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, mengatakan bahwa keterampilan sosial sangat penting dimiliki oleh anak-anak Indonesia.

    "Dengan memiliki keterampilan sosial yang baik, diharapkan anak-anak Indonesia mampu bekerja sama dengan orang lain di masa tumbuh kembangnya," kata Anna ketika menjadi narasumber dalam Parenting Seminar bertajuk "Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak Generasi Maju" yang diadakan oleh SGM Eksplor, di Bandung, Sabtu (6/5/2017).

    Menurutnya, setiap orang tua harus membangun dan mengembangkan keterampilan sosial si kecil sejak dini. Ada tiga hal yang harus dipenuhi oleh si kecil.

    "Pertama, tubuhnya harus sehat dan kebutuhan nutrisinya tercukupi dengan baik. Kedua, ia perlu mengembangkan kecerdasan dan kreativitasnya dengan baik. Ketiga, perkembangan emosinya pun diharapkan baik dan ia mampu mandiri," paparnya. 

    "Dengan demikian, orang tua memegang peranan vital dalam mengembangkan keterampilan sosial si kecil sejak dini, melalui keterampilan pola asuh yang tepat agar si kecil dapat tumbuh menjadi generasi maju dan berkualitas," ungkapnya. 

    Adapun Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan pentingnya peran orang tua dalam menentukan kualitas tumbuh kembang si kecil, pihaknya menggelar rangkaian edukasi parenting seminar di beberapa kota besar di Indonesia.

    "Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada orang tua untuk bisa mendampingi si kecil dengan pola asuh dan pemenuhan nutrisi yang tepat agar mereka mampu bersosialisasi dengan baik dan tumbuh menjadi generasi maju yang supel, kreatif, dan mandiri," jelasnya. 

    Astrid menambahkan, sebelum dilakukan di Bandung, rangkaian kegiatan edukasi Seminar Parenting ini dimulai sejak 29 April 2017 lalu di kota Padang. 

    "Hal ini dilakukan guna mendukung lebih banyak orang tua mendampingi si kecil tumbuh menjadi Anak Generasi Maju. Kegiatan yang sama juga akan kembali hadir di beberapa kota besar di Indonesia," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus