Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Jabar Baru Manfaatkan 6 Ribu Domain Gratis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22867.JPG

    BANDUNG-Dari Program 1 juta domain gratis yang digulirkan pemerintah pusat, baru 6 ribu domain saja dimanfaatkan oleh masyarakat Jawa Barat.

    "Di Jawa Barat sudah sekitar 4.000 sampai 6.000 domain gratis yang digunakan masyarakat," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Anton Gustoni di kantor Diskominfo Jabar, Senin (8/5/2017).

    Menurutnya, domain gratis di Jabar ini digunakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Pendidikan, dan beberapa pondok pesantren.

    "Dalam program 1 juta domain gratis ini juga sudah dilakukan perekrutan pendamping yang kini berjumlah delapan orang," jelasnya. 

    Anton mengakui bahwa program 1 juta domain gratis ini tidak berjalan dengan semestinya. Sebab, sikap mental pengguna program tersebut masih minim.

    "Kelihatannya tidak terlalu mulus perjalannya karena kendalanya kembali lagi dari sikap mental pelaku UMKM, pendidikan juga, kan dikasih gratis selama setahun setelahnya kembali ke masing-masing, misalnya mereka tidak mau membayar biaya domain tersebut untuk tahun berikutnya," paparnya. 

    Diharapkan dengan menggunakan domain gratis tersebut para pelaku usaha bisa menaikkan penghasilannya. "Yang tadinya misalkan penghasilannya Rp 100 juta, dengan memakai domain gratis naik menjadi Rp 200 atau Rp 300 juta," ujarnya. 

    Anton menambahkan, untuk wilayah Jawa Barat yang dominan menggunakan domain gratis ini adalah kota Bandung, yang jumlahnya mencapai 2.000. Selain Bandung, beberapa kota lainnya seperti Cianjur dan Tasikmalaya juga tergolong banyak memanfaatkan program tersebut.

    "Untuk Jawa Barat yang paling banyak menggunakan domain gratis ini, Kota Bandung ya, sampai 2.000 domain gratis," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus