Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komisi D DPRD Jabar Dukung Penanganan Bencana Alam Pemkab Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/dprdjabar51.jpg

    Komisi D DPRD Jabar sehubungan dengan terjadinya bencana alam di beberapa daerah di Jabar diantaranya Kabupaten Garut, mendorong rencana penanganan bencana alam Pemkab Garut, ungkap Anggota Komisi D DPRD Jabar, Dedy Ismail dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (13/5)

    Dorongan untuk menuntaskan masalah bencana alam di Kabupaten Garut bagian selatan sangat realistis karena dampak yang ditimbulkannya sangat besar. Akibat bencana tersebut, tidak hanya menyebabkan kerusakan pada jalan, tetapi juga menyebabkan kerusakan irigasi, bahkan sarana lainnya, untuk jembatan gantung saja tercatat 50 unit terputus akibat banjir bandang.

    Sementara itu, Pemkab Garut setelah dilakukan pertemuan dengan Bappeda setempat kemarin, ternyata sudah mempunyai sejumlah perencanaan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat banjir, dengan kalkulasi dana yang dirancanang mencapai Rp.30 miliar.

    Merujuk kepada laporan yang disampaikan Bappeda Pemkab Garut, sarana yang akan diperbaiki diantaranya jembatan beli, jembatan rayawan atau gantung dan pengadaan/atau penambahan alat berat karena di Garut sarana tersebut terbatas. Untuk kepentingan tersebut, usulan pengajuan dana tersebut layak diakomodir dalam APBD Perubahan tahun 2011. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus