Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deddy Mizwar Imbau BUMN Keluarkan Zakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22888.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) mengimbau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengeluarkan ZAKAT dari penghasilannya.

    Dia menilai jika semua BUMN yang ada di Indonesia walaupun rugi, minimal para karyawannya mengeluarkan zakat dan infak. Saya optimis, jika memgekuarkan zakat, BUMN tersebut tidak akan mengalami kerugian, ujar Demiz.

    "Karena ada hak orang lain yang kita keluarkan. Jangan-jangan belum semua BUMN melakukan ini, makanya jadi rugi terus BUMN ini, "katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (8/5/2017)

    Menurutnya, hal itu sudah menjadi kewajiban diluar pajak. Besaran zakatnya hanya 2,5 persen, dia berharap perkembangan BUMN tersebut menjadi lebih baik.

    "Jangan-jangan ada hak orang lain yang ditahan atau dimakan sehingga menjadi tidak barokah. Banyak bener BUMN yang rugi jadinya,"tuturnya.

    Demiz pun mengapresiasi langkah yang dilakukan PLN melalui Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) yang mengelola infak, sedekah dari para pegawainya memberikan kontribusi yang nyata seperti memberikan beasiswa, pembangunan pesantren.

    "Saya apresiasi PLN  dengan program LAZISnya, mudah-mudahan diikuti oleh BUMN lainnya,"ungkapnya

    Demiz menambahkan zakat perusahaan ini bukah hanya dilakukan oleh BUMN termasuk juga BUMD.

    "Kalau kita pegawai negerinya (PNS)nya sudah kan. BUMD juga harus melakukan hal yang sama.

    Seperti diketahui, PT PLN (Persero) melalui Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) PLN mengadakan Pelatihan atau Upgrading bagi Guru Honorer dengan tema “Menjadikan Guru yang Berkompeten dan Berkarakter”.

    General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan kompetensi dan karakter para guru dapat ditingkatkan sehingga dapat terus berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan di daerah Jawa Barat.

    "Kami melihat bahwa pengabdian Guru Honorer ini sangat luar biasa dalam mendidik para siswa di daerah masing-masing. Kami hanya ingin apa yang diberikan dapat menjadi penyemangat yang dapat memacu motivasi para guru dalam mengajar, sehingga dapat melahirkan generasi yang unggul di masa yang akan datang,"pungkasnya.(MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus