Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PDAM Periksa Pemakaian Air Bersih Ilegal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22893.jpg

    BANDUNG-Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung melakukan pemeriksaan penggunaan air bersih ilegal di kawasan Taman Sari Kecamatan Bandung Weta Kota Bandung.

    Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengungkapkan jumlah pelanggan di kawasan tersebut mencapai 1.600 pelanggan. Sedangkan yang tidak aktif mencapai 400 pelanggan.

    "Di kawasan ini terdapat 1.600 pelanggan. Kami menemukan sekitar 400 pelanggan tidak aktif,"katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (9/5/2017)

    Menurutnya, kondisi tersebut memicu timbulnya penggunaan air bersih secara ilegal.

    "Kita segera turunkan tim untuk menelusuri kebenarannya dan segera membongkar atau mencabutnya,"tegasnya.

    Sonny mengaku PDAM menemukan berbagai permasalahan yang harus ditindaklanjuti sebagai upaya meningkatkan pelayanan. Selain itu, pihaknya mendapatkan masukan dari warga tentang pelanggan non aktif.

    "Tadi ada masukan dari warga pdam diminta untuk mengecek kembali pelanggan yang tidak aktif karena ternyata ada pihak yang menggunakannya secara ilegal," ujarnya.

    Berkenaan dengan pengelolaan sepitictank komunal, PDAM Tirtawening Kota Bandung akan menginventarisir agat jelas siapa penanggungjawabnya.

    "Kalau memang septictank itu bukan milik PDAM tapi digunakan oleh pelanggan PDAM, maka kita akan fasilitasi pengelolaan perawatannya septictank ini tidak meluap," ujarnya.

    Sonny menambahkan biaya pemeliharaan khusus buat pelanggan PDAM tidak ditarik biaya tapi kalau bukan pelanggan PDAM tetap bayar.

    "Syaratnya asal septic tank itu dipergunakan oleh pelanggan PDAM, kalau non pelanggan merek harus berbayar," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus