Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPBD Di Bandung Harus Segera Terbentuk

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22906.jpg

    BANDUNG-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menghimbau kepada Pemerintah Kota Bandung untuk segera membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNBP, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, BPBD diperlukan untuk memudahkan koordinasi dalam penaggulangan bencana di suatu daerah.

    “Kota Bandung karena belum ada BPBD ini juga menimbulkan kesulitan, tidak adanya BPBD menyebabkan upaya respon yang dilakukan kemudian mengkoordinasi seluruh potensi yang ada juga mengalamui kendala,” ucapnya

    Menurut Sutopo, saat ini pihaknya kesulitan untuk melakukan koordinasi dengan Pemkot Bandung, jika terjadi bencana, baik banjir maupun angin puting beliung.

    “Karena dinas itu urusannya teknis sementara kalau terjadi bencana ada fungsi komando,” ucap Sutopo, kepada www.Jabarprov.go.id.  

    Sutopo mengharapkan, kedepan menjadi pekerjaan rumah agar Pemda Kota Bandung segera mengubah agar Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana hendaknya dirubah menjadi BPBD.

    “Dengan BPBD fungsi koordinasi, komando dan pelaksana dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kota Bandung bisa dilakukan dengan lebih baik,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus