Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    “500KM ECOTRANSPORT Bandung-Solo”

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22908.jpg

    BANDUNG-Aksi komunitas Bandung Eco Transport bersama Dinas Perhubungan Kota Bandung untuk mengkampanyekan moda mobilitas urban yang ramah lingkungan terus berlanjut, kali ini dengan menginisiasi “500KM ECOTRANSPORT Bandung-Solo” dengan bersepeda dari Kota Bandung menuju Kota Solo.

    Community Arranger 500KM Ecotransport Bandung-Solo, Hani H. Sumarno mengatakan, aksi dengan mengusung mengusung tema “Mengabarkan Kebaikan dari Bandung untuk Indonesia,” tersebut akan dimulai pada hari Jumat, )12/05) dan berakhir di Solo pada tanggal 18 Mei 2017.

    “Sepanjang perjalanan, tim akan berhenti di beberapa titik di Cirebon, Pekalongan, Semarang, dan Solo.untuk melakukan sharing session dan berbagai kegiatan,” ucapnya.

    Menurut  Hani, sharing session akan dilakukan bersama komunitas-komunitas di sana untuk menceritakan apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah serta bagaimana masyarakat merasa turut terlibat dalam gerakan ini.

    “Apa yang dilakukan dalam mengkampanyekan sepeda sebagai moda mobilitas urban di Kota Bandung bertujuan untuk mendukung program pemerintah kota,” katanya.

    Hani berharap, dengan kegiatan ini semua kota-kota menjadi kota sepeda sehingga kenyamanan suasana, kondisi lingkungan dan fasilitas tengah digiring untuk mewujudkan hal tersebut.

    “Kedepan sepeda sebagai moda mobilitas urban sehingga nantinya kota-kota menjadi kota sepeda,” ujar Hani, dalam diskusi di Media Lounge Balai Kota Bandung, Selasa (09/05).  (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus