Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    WPL Gelar Diskusi di Pinggir Sungai Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22923.jpg

    KAB.BANDUNG-LSM Warga Peduli Lingkungan (WPL) memperingati Hari Air Dunia dengan cara yang berbeda. Rabu (10/5), WPL bersama unsur terkait dan masyarakat setempat memperingatinya dengan menggelar diskusi (wangkongan bhs. Sunda) yang mengambil lokasi tepat di tepi sungai Citarum di Desa Sangkanhurip Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung. 

    Koordinator WPL Sunardi Yogantara beralasan, lokasi yang dipilih agar dekat dengan maayarakat langsung, jelasnya.

    "Masyarakat adalah pengguna air, meskipun bukan pemegang kebijakan, tetapi masyarakat juga perlu diedukasi agar bijak menggunakan air, termasuk edukasi soal limbah, sesuai dengan tema peringatan hari air dunia tahun ini adalah soal limbah" katanya.

    Kang Yoga, sapaan akrab Sunardi Yogantara, juga menyebutkan, masyarakat juga perlu tahu sejauh mana para pemangku kebijakan menangani masalah pencemaran sungai sejauh ini.

    "Agar masyarakat bisa menilai keseriusan pemerintah dalam menangani masalah pencemaran sungai terutama Citarum. Dari penilaian itulah diharapkan maayarakat juga bisa berinisiatif ikut membuat gerakan pelestarian" ujar Yoga.

    Diskusi atau wangkongan dihadiri pihak-pihak terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, BBWS Citarum, para Kepala Desa di wilayah hulu Citarum dan Indonesia Power sebagai pengelola PLTA Saguling. Diskusi diselingi unjuk kabisa siswa SD dan SMP di Kecamatan Katapang seperti pencak silat, Kawih, Puisi dan Wayang Golek. (Pun)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus