Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Melintasi 2 Kabupaten dengan Bermotor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gubernur-touring-di-2-kabupaten.jpg

     

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Ibu Netty Prasetiyani Heryawan dan rombongan melakukan perjalanan kunjungan kerja dengan mengendarai motor. Perjalanan yang menempuh jarak 54 kilometer itu akan menyinggahi 3 lokasi di 2 kabupaten, yakni; SMP Negeri 1 Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Balai Pengembangan Benih Ikan Air Tawar (BPBIAT) Wanayasa Kabupaten Purwakarta dan Kantor Kecamatan Segala Herang Kabupaten Subang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja setelah sebelumnya melakukan hal yang sama di kawasan Jawa Barat bagian selatan. Menurut Heryawan kegiatan ini dalam rangka melihat langsung hasil pembangunan dan permasalahan yang timbul.
     
    “Dengan datang langsung menemui warga dan melihat langsung pelaksanaan pembangunan akan memberikan wawasan dalam memperkaya kebijakan. Sehingga diharapkan masukan yang ada dapat lebih mengakselerasi pelaksanaan pembangunan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja, setelah sebelumnya melintasi kawasan Jawa Barat bagian selatan juga dengan bermotor,” ujar Heryawan sesaat sebelum menaiki sepeda motornya didampingi para pimpinan dan jajaran OPD lingkup Provinsi Jawa Barat yang diiringi sekitar 1000 “bikers” berasal dari sejumlah OPD dengan seragamnya masing-masing. Antusiasme ratusan warga sepanjang jalan menyambut iringan Gubernur beserta rombongan.
     
    Pada kunjungan ke lokasi pertama di SMP Negeri Pasawahan, Selasa (17/5) pagi, Gubernur dan Ibu Netty Prasetiyani Heryawan melakukan tatap muka dengan para tokoh masyarakat, guru, kepala sekolah dan murid-murid sekaligus berdialog. Dalam arahannya, Heryawan menyampaikan sejumlah informasi kebijakan pembangunan dan hasil-hasil yang sudah dicapai. Demikian juga dengan masyarakat menyampaikan sejumlah masukan terkait dengan pelaksanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Purwakarta. Sebelumnya pada Senin (16/5) malam, Gubernur beserta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melakukan sosialisasi Peraturan Gubernur No. 12/2011 tentang Ahmadiyah.
     
    Selanjutnya di lokasi kedua yakni BPBIAT Wanayasa Kabupaten Purwakarta. BPBIAT Wanayasa merupakan UPTD Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat yang bergerak di bidang produksi benih ikan nila dan mas. Sebagai sebuah institusi perikanan air tawar di Jawa Barat, BPBIAT berpartisipasi dalam menghasilkan benih bermutu.  Kemampuan BPBIAT didukung oleh SDM yang memiliki kompetensi dan pengalaman yang cukup dalam proses produksi benih. “Selain memproduksi benih, BPBIAT juga melakukan edukasi ke masyarakat serta membimbing para pelaku bisnis perikanan,” jelas Ahmad Hadadi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat.
     
    Di BPBIAT terletak di Kampung Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Gubernur melakukan dialog dengan ratusan warga dan santri pondok pesantren yang ada di sekitar lokasi. Pada kesempatan itu, Gubernur mendorong masyarakat untuk tidak ragu menekuni bisnis perikanan. Apalagi prospek bisnis perikanan cukup cerah. “Harus berani menjadi pengusaha. Karena menjadi pengusaha pintu rezekinya lebih banyak dibanding jadi pegawai,” tegasnya. Kawasan BPBIAT sampai dengan tahun 2009 seluruhnya tercatat  5 hektar, terdiri atas lahan daratan 1,5 ha dan kolam 3,5 ha. Lahan daratan digunakan untuk berbagai fasilitas, diantaranya : bangunan kantor, outdoor hatchery, indoor hatchery, gudang pakan dan pupuk, lapangan upacara, asrama, dan mess/rumah jaga.
     
    Pada lokasi terakhir, di Kantor Kecamatan Segala Herang Kabupaten Subang, Gubernur dan Ibu Netty Prasetiyani Heryawan beserta rombongan disambut meriah ratusan warga, tokoh masyarakat serta siswa sekolah menengah pertama se Kecamatan Segala Herang. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Subang Ojang Sohandi menyampaikan sambutan selamat datang. “Kehadiran Bapak Gubernur sangat berharga bagi masyarakat Subang. Apalagi Subang merupakan bagian utuh dari Provinsi Jawa Barat. Dan kami bertekad untuk terus mendukung kebijakan Gubernur agar pembangunan terlaksana dan terwujud demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus