Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Libur Panjang, Okupansi Penumpang KA Diatas 100%

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1147webka4.jpg

    Bandung – Liburan panjang yang diberlakukan bagi karyawan kantor pemerintahan, sejak hari Sabtu (14/5) hingga Selasa (17/5) membuat PT KAI meraup untung besar. Okupansi KA terutama jurusan timur mencapai 100% bahkan sejumlah jurusan mencapai diatas 100%.

    “Perjalanan kereta api dari Stasiun Bandung menuju ke Surabaya menggunakan kereta Argo Wilis, okupansinya mencapai 157%. Puncak arus penumpang liburan panjang tercatat Minggu (15/5) yang mencapai sekitar 176%,” ujar Kepala Humas PT KA Daop II Bandung, Bambang S Prayitno, saat ditemui wartawan, kemarin.

    Menurut Bambang arus penumpang pada saat liburan panjang kali ini meningkat sebesar 30% dibandingkan arus penumpang pada hari-hari biasa (week day). Jika membandingkan dengan liburan biasa (weekend) kenaikannya mencapai 20%. Untuk mengantisipasi melonjaknya animo masyarakat menggunakan kereta api untuk berlibur, PT KAI menambah sejumlah gerbong pada rangkaian KA yang padat penumpang.

    “Penambahan gerbong dilakukan satu hingga dua gerbong.”

    Selain tujuan Surabaya, sambung Bambang, kota tujuan berikutnya adalah Solo dan Malang dengan KA Malabar Ekspres. Tidak hanya dari Bandung, warga luar kota Bandung terutama Jakarta, juga datang menyerbu Stasiun Bandung karena penjualan tiket dari Jakarta sudah habis.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus