Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pekan Seni OSIS SMAN 1 Kawali

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22943.jpg

    CIAMIS-Pekan Seni OSIS SMAN 1 Kawali cIAMIS menjadi sorotan dikalangan budayawan dan seniman Kabupaten Ciamis, mengingat SMAN 1 Kawali merupakan salah satu sekolah, yang menjunjung nilai budaya dan pelestarian seni tradisi sehingga mendapatkan apresiasi positif dari berbagai kalangan. 

    Kegiatan yang digelar di Kampus SMAN 1 Kawali ini mengambil tema “ Show All Your Talent To Reach Your Dreams “ bertujuan untuk mengasah daya cipta dan ajang apresiasi dengan menampilkan semua bakat yang dimiliki siswa-siswi SMAN 1 Kawali dalam bidang seni, salah satunya menampilkan tradisional dance, modern dance, atau perpaduan keduanya, menapilkan bakat menyanyi, mengaransemen pupuh, menunjukan penampilan teater, sendratari, dll.

    “Ini adalah awal. Ini adalah cikal bakal, generasi yang cinta budaya “ kata H. Sudarman, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya saat membuka pekan seni OSIS SMAN 1 Kawali pada tanggal 8 mei 2017, didampingi Para Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kawali. 

    Sudah menjadi tradisi tahun ketahun kegiatan Pekan Seni OSIS SMAN 1 Kawali digelar dan ini tahun ke 14 Kegiatan digelar, dan merupakan agenda lanjutan dari Kegiatan Karnaval Budaya yang setiap tahun dilaksanakan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda. dan tidak salah telah lahir beberapa seni tradisi baru (Kreasi) dalam pekan seni OSIS SMAN 1 Kawali, jelas Sudarman.

    Kegiatan ini, berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 8 s.d. 9 mei 2017 dan acara puncak pada tanggal 10 Mei 2017 dengan menampilkan parade band dari siswa-siswi SMAN 1 Kawali dan pengumuman kejuaraan. Pada puncak acara Pekan Seni OSIS yang bersamaan dengan Upacara Perpisahan Kelas XII ini, dihadiri oleh Kepala Balai Pelayanan Pengawasan dan Pendidikan ( BP3 ) Wilayah VII dan pejabat diwilayah lingkup Kecamatan Kawali, dan Kabupaten Ciamis.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus