Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kontingen POPWILDA Sumedang Dilepas Bupati

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22949.jpg

    SUMEDANG-Kabupaten Sumedang mengirimkan kontingennya untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) wilayah III Jawa Barat Tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran pada tanggal 15-19 Mei 2017. 

    CPOPWILDA di Pangandaran ini atas dasar hukum Undang-Undang  Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2005 Tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2005 Tentang Penyelenggaraan Pekan Olahraga Dan Kejuaraan Olahraga, Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 Tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

    Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang, Drs. Endah Kusyaman pada acara pelepasan kontingen POPWILDA Sumedang di Gedung Negara, Jum’at, (12/5) oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan.

    Dikatakan Endah, anggota kontingen yang berangkat terdiri dari 140 orang atlet dan pelatih serta 25 orang official. Masih menurut Endah, cabang olahraga (CABOR) yang diikuti oleh kontingen Kabupaten Sumedang sebanyak 8 cabang olahraga. “Cabor yang diikuti oleh kontingen Kabupaten Sumedang adalah bola voly, bulutangkis, pencak silat, bola basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, dan sepak bola,”paparnya.

    Dijelaskan Endah, anggota kontingen yang berangkat adalah para pelajar putra-putri SLTP dan SLTA Negeri maupun swasta yang telah diseleksi oleh pelatih cabang olahraga yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang.

    Bupati dalam sambutannya berpesan kepada para atlit agar bisa berprestasi dan membawa nama baik Sumedang.”Mudah-mudahan, para atlit bisa menjalankan tugasnya dengan semangat serta membanggakan untuk  Kabupaten Sumedang“ katanya.

    Lanjut Bupati, para pelatih serta pembimbing berperan penting untuk prestasi yang akan dihasilkan para atlit. Menurutnya, mental atlit harus benar-benar dipersiapkan dengan baik dan dituntut  memiliki konsentrasi penuh untuk bisa meraih prestasi,” saya ucapkan selamat bertanding kepada para atlit, saya harapkan para atlit siap untuk meraih prestasi, mudah-mudahan para atlit kembali ke Sumedang dengan membawa medali,”pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus