Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    59 Cama UNPAD Diberi Motivasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22957.jpg

    SUMEDANG-Sebanyak 59 Calon Mahasiswa Baru Universitas Padjadjaran (UNPAD) program SNMPTN Tahun 2017 mengikuti acara Pemberian Motivasi dan Apresiasi oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan beserta Bank BJB, Jum’at, (12/5).  Acara tersebut dihadiri asisten, para Kepala SKPD, perwakilan rektor UNPAD, pimpinan Cabang BJB, para calon mahasiswa dan orang tua, serta tamu undangan lainnya.

    Bupati mengatakan, tidak semua orang mempunyai kesempatan menjadi mahasiswa, oleh karena itu, Bupati Eka berharap para calon mahasiswa harus membayar kesempatan yang telah diperoleh tersebut dengan bekerja keras, dengan cara belajar secara bersungguh-sungguh. ”Dari 1,2 Juta penduduk di Kabupaten Sumedang, 59 orang calon mahasiswa ini merupakan orang-orang yang beruntung bisa mengenyam bangku kuliah. Saya harap, para calon mahasiswa ini bisa bersyukur kepada Allah SWT sudah diberi kesempatan menjadi calon mahasiswa universitas terkenal di indonesia serta selalu fokus dalam belajar,”pungkasnya. 

    Menurut Dani Sutarman selaku pimpinan cabang Bank BJB, Bank BJB memiliki satu misi dengan UNPAD, yaitu bersama-sama memajukan Sumedang dengan programnya masing-masing. Menurut Deni, calon mahasiswa yang pada tahun 2017 ini diterima oleh UNPAD melalui program UNPAD nya’ah ka Jabar. Program tersebut,  merupakan program UNPAD yang tahun demi tahun meningkat.  “Saya harapkan penambahan calon mahasiswanya semakin meningkat, bank BJB dalam hal ini sangat mengapresiasi dan punya peranan penting dalam rangka memajukan kabupaten sumedang, semoga kedepannya sumedang mempunyai sdm yang berkualitas,”kata Dani.

    Dikatakan Dr. Drg. Nina Djustiana, M. Kes selaku perwakilan dari UNPAD, hampir 80 persen Fakultas di  UNPAD memiliki akreditasi A, menurutnya program UNPAD nya’ah ka Jabar diimplementasikan dengan mengkhususkan kuota dari UNPAD untuk Kabupaten Sumedang. “Saya harap, calon mahasiswa UNPAD dari Kabupaten Sumedang  ketika sudah menjadi mahasiswa nanti harus bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik  dan lulus tepat waktu,”ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus