Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PDI-P Jabar Buka Penjaringan Mulai 20 Mei 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22975.jpg

    BANDUNG-Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat, akan mulai melakukan penjaringan bagi masyarakat yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di 16 kota dan kabupaten di Jabar serta Pemilihan Gubernur Jabar pada 2018 mendatang.  

    Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, TB Hasanuddin mengatakan, PDI Perjuangan terbuka bagi siapapun tokoh masyarakat yang bukan kader PDI Perjuangan untuk menyertakan diri dalam penjaringan Pilkada dan Pilgub 2018.

    “Ada syarat  yang harus dipenuhi bagi tokoh non kader, dia harus mengikuti semua proses penjaringan, memiliki karakter dan ambisi memimpin, sejalan dengan ideologi partai berjuang menyejahterakan rakyat,” ucapnya.

    TB Hasanuddin mengaku, hingga saat ini pihanya belum bisa mengumumkan nama bakal calon gubernur maupun wakil gubernur, baik yang berasal dari kader sampai non kader.

    “Untuk bakal calon gubernur maupun wakil gubernur semuanya diserahkan ke DPP PDI Perjuangan,” kata TB Hasanudin, kepada wartawan di Kantor DPD PDI Perjuangan, Sabtu (13/05).

    Namun menurut TB Hasanudin, pihaknya memiliki dua kemungkinan,  pertama pencalonan gubernur dan wakil gubernur langsung diusung karena PDI Perjuangan memiliki 20 kursi di DPRD Jabar.

    “Kemungkinan kedua, bisa saja kami melakukan koalisi dengan partai lain untuk menentukan gubernur atau wakil gubernurnya agar lebih kuat,” tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus